Tunggu, sedang memuat. . .

Sony Xperia Tablet Z2 Tablet Android KitKat Dengan Spesifikasi Memikat

Sony Xperia Tablet Z2 Tablet Android KitKat Dengan Spesifikasi Memikat – Meskipun saat ini banyak beredar produk ponsel berjenis phablet yang pada dasarnya merupakan kombinasi antara smartphone dan tablet. Tetapi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya di segmen perangkat tablet pihak Sony kembali meluncurkan perangkat berjuluk Xperia Tablet Z2.

Perangkat ini merupakan generasi penerus dari Xperia Tablet Z, dan membawa spesifikasi yang tentunya dapat memikat penggunanya dengan hadir mengusung OS Android KitKat. Untuk mengetahui spesifikasinya, berikut ulasannya.

Sony Xperia Tablet Z2 hadir dengan layar yang besar yakni berukuran 10,1 inci berteknologi layar IPS LCD dengan resolusi 1920 x 1200 piksel yang memiliki kerapatan layar 224 piksel per inci. Pada layar tersebut tertanam fitur seperti light sensor, Scrath resistant glass, dan Oleophobic coating. Tablet ini pun tampil dengan desain yang tipis yakni dengan ketebalan hanya 6,4 mm saja, secara keseluruhan memiliki dimensi fisik 266 x 172 x 6,4 mm dan bobotnya tidak ringan yakni sebesar 439 gram.

Menelisik bagian sektor fotografinya, tablet besutan Sony ini memiliki kamera belakang berukuran 8,1 MP dilengkapi fitur Autofocus, High Dynamic Range (HDR), digital zoom, face detection, voice activation, self-timer, smile detection, dan digital image stabilization. Kamera belakang tersebut mampu merekam video beresolusi 1920 x 1080 (1080 piksel HD). Sementara pada bagian depannya terdapat kamera berkuran 2,2 MP.

Sony Xperia Tablet Z2

Dari sektor dapur pacu, Sony Xperia Tablet Z2 disokong oleh prosesor Quad Core berkecepatan 2,3 GHz memakai chipset jenis Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974-AB dan chip grafis Adreno 330, juga terdapat RAM 3 GB dan memori internal 16 GB yang dapat diperluas slot MicroSD.

Sony Xperia Tablet Z2 disuplay oleh daya baterai sebesar 6000 mAh yang mampu bertahan hingga 1240 jam atau sekitar 51 hari dalam keadaan standby, lalu tablet ini tentunya telah berjalan pada OS Android 4.4 KitKat.

Baca Juga:  Nokia 2730 Classic, Fitur Phone 3G Harga 850 Ribu

Namun sayangnya, saat ini belum ada informasi terkait harga yang akan ditawarkan Xperia Tablet Z2 ini, dan menurut lansiran Phone Arena, tablet Android KitKat ini direncanakan akan dirilis di pasaran global pada bulan April 2014. Menarik untuk ditunggu.

Sony Xperia Tablet Z2 Tablet Android KitKat Dengan Spesifikasi Memikat | Maressa Bernadetta | 4.5