Tunggu, sedang memuat. . .

Sony Xperia Z1, Phablet Dengan Spesifikasi Quad Core Kamera 20MP

Sony Xperia Z1, Phablet Dengan Spesifikasi Quad Core Kamera 20MP – Halo sobat Viatekno, kali ini kami akan mengulas mengenai spesifikasi Sony Xperia Z1 dan harga Sony Xperia Z1. Apa saja yang ditawarkan Sony Xperia Z1 ini mari kita lihat bersama.

Sony Xperia Z1 adalah salah satu produk terbaru besutan pabrikan asal jepang, Sony Mobile. Perangkat ini sendiri telah beberapa kali beredar teasernya dengan kode nama yang berbeda, namun pada akhirnya Sony meresmikan nama punggawa terbarunya tersebut sebagai Sony Xperia Z1.

Adapun kelebihan dari perangkat ini adalah layarnya yang ekstra lebar, yakni mencapai 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu, chipset yang mentenagai perangkat ini juga terbilang gahar, yakni snapdragon 800 tipe quad core 400 2.2Ghz.

Mengoptimalkan kinerja CPU tersebut, Sony juga menambahkan RAM berkapasitas 2Gb pada bagian dalam phablet ini. Tersedia juga GPU Adreno 330 untuk menghasilkan grafis yang lebih mumpuni, sehingga ponsel dengan layar ekstra lebar ini akan mampu menyuguhkan gambar yang lebih tajam dan jernih.

Untuk sistem operasinya, Sony Xperia Z1 mengadopsi OS android 4.2 jelly bean. Perlu diketahui, OS tersebut merupakan salah satu varian terbaru dari android yang memiliki banyak sekali aplikasi dan game yang kompetibel dengannya.
Sony Xperia Z1
Pada perangkat ini Sony memberikan banyak sekali fitur unggulan, salah satunya adalah kemampuan anti air dan debu. Kemampuan tersebut didapatnya setelah mengantongi sertifikat IP55/IP58, sehingga akan mampu bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1,5 meter.

Beralih kesektor pengolah gambarnya, pada bagian belakangnya telah disematkan kamera dengan sensor 20.7MP. Kamera tersebut ditujukan untuk keperluan olah gambar, baik itu untuk memotret maupun merekam video. Sedangkan untuk mendukung aktifitas video call, dibagian depannya telah disematkan kamera 2MP.
Selain memiliki banyak fitur berkualitas tinggi, Sony Xperia Z1 hadir dengan desain yang atraktif. Nampak perangkat tersebut dengan desain kotak bersudut tegas, sedangkan untuk interfacenya menyerupai kebanyakan ponsel pintar sony pada umumnya.

Baca Juga:  Harga Sony Xperia M2 Dual Terbaru & Spesifikasi

Sayang, meski sudah diperkenalkan secara resmi harga sony xperia z1 masih belum diketahui. Namun dari kabar yang beredar, dalam waktu dekat ini Sony akan meluncurkan smartphone ini ke pasaran. Dan untuk perkiraan harganya, kemungkinan besar mencapai 5 jutaan ke atas.

Demikian ulasan kami kali ini mengenai harga Sony Xperia Z1 dan spesifikasi Sony Xperia Z1 semoga bermanfaat bagi sobat Viatekno dan para pencinta gadget tanah air.

Sony Xperia Z1, Phablet Dengan Spesifikasi Quad Core Kamera 20MP | Maressa Bernadetta | 4.5