Tunggu, sedang memuat. . .

Sony Xperia Z2 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Sony Xperia Z2 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya – Kini pasar gadget Tanah Air kembali kedatangan perangkat flagship baru besutan Sony, setelah sukses meluncurkan Sony Xperia Z1 tahun lalu, kini giliran generasi penerusnya yakni Sony Xperia Z2 yang secara resmi meluncur di Indonesia, Rabu (5/3/2014).

Sony Xperia Z2 merupakan smartphone tahan air yang memiliki perfoma mumpuni. Selain itu, perangkat ini memiliki fitur kamera yang bersensor tinggi, maka tidak heran jika harganya pun tergolong cukup mahal. Untuk mengetahui spesifikasi dan berapa harga Sony Xperia Z2 ini? Mari simak ulasan berikut.

Jika dilihat dari segi desain dan tampilan, Sony Xperia Z2 ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yakni Sony Xperia Z1. Desain keduanya hampir tidak bisa dibedakan, seolah-olah Sony hanya mengambil cangkang Xperia Z1 dan mengganti jeroannya dengan Xperia Z2. Kemudian dengan berbalutkan panel kaca dan bingkai aluminium, perangkat ini tampil premium dan terlihat tampil ramping karena ketebalannya hanya berukuran 8,2 mm dan memiliki bobot keseluruhan sebesar 162 gram.

Sony Xperia Z2 ini memiliki layar yang lebih besar dibanding Sony Xperia Z1, yakni berukuran 5,2 inci yang beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 424 ppi. Sony mengklaim layar berteknologi IPS LCD ini dapat menghasilkan kualitas gambar lebih baik, sehingga secara keseluruhan layar tersebut tampak jernih dan tajam. Maka jika dioperasikan untuk menonton video atau bermain game akan terasa nyaman.

Harga sony xperia z2

Dari sektor kamera, Sony Xperia Z2 ini memakai kamera belakang berukuran 20,7 MP dilengkapi fitur LED Flash dan Autofocus, kamera belakang tersebut mampu merekam video beresolusi 4K (3840 x 2160 piksel) dengan frame 30fps. Selain kamera belakang, Sony juga menyematkan kamera depan berukuran 2,2 MP yang mampu menghasilkan olahan gambar beresolusi 1080p berframe 30fps. Maka kedua kamera yang tersemat pada Xperia Z2 ini diyakini akan menjadi salah satu andalan Sony untuk memikat para konsumennya.

Baca Juga:  LG G2 Mini Ponsel Android KitKat Dengan Performa Tangguh

Dari sektor dapur pacu, perangkat yang telah berjalan pada OS Android 4.4.2 KitKat ini dibekali prosesor Quad Core berkecepatan 2,3 GHz jenis chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 dan chip grafis Adreno 330 dipadukan RAM 3 GB, sehingga mampu memberikan kinerja yang handal dan tangguh, untuk menjalankan game berat sekalipun akan terasa lancar.

Sony Xperia Z2 juga menyediakan media penyimpanan internal sebesar 16 GB yang dapat diperluas oleh slot MicroSD hingga 64 GB dan ditenagai oleh daya baterai Li-Ion berkekuatan daya 3200 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 740 jam dalam keadaan standby.

Sony Xperia Z2 ini tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan ungu. Menurut sejumlah sumber terpercaya di Indonesia, perangkat berbasis Android KitKat ini dibanderol harga sekitar Rp 8.499.000. Namun sayangnya, untuk tanggal ketersedian di pasar maupun pre-order belum disebutkan. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sony Xperia Z2 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya | Maressa Bernadetta | 4.5