Sony Xperia ZL2

Sony Xperia ZL2 Dirilis, Smartphone Snapdragon 801 dengan Kamera 20,7MP

Posted on

Sony dikabarkan telah merilis smartphone terbaru yang memiliki nama Sony Xperia ZL2, smartphone ini sejatinya merupakan generasi penerus dari Xperia ZL. Namun untuk versi kedua ini memiliki spesifikasi lebih tinggi dari pendahulunya, sehingga Xperia ZL2 termasuk ke dalam jajaran smartphone kelas atas. Penasaran seperti apa spesifikasi Sony Xperia ZL2 ini, berikut ulasannya.

Jika dilihat dari segi desain dan tampilan, Sony Xperia ZL2 memiliki desain bezel lebih tipis dari pendahulunya, bodinya terbuat dari bahan material plastik polimer dengan bobot sebesar 167 gram dan ketebalannya berukuran 10,8 mm. Namun sama seperti Xperia ZL, smartphone Xperia ZL2 juga mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 441 ppi.

Sony Xperia ZL2

Pembaruan yang dilakukan oleh Sony terhadap smartphone terbarunya ini disektor fotografi, Sony Xperia ZL2 memiliki kamera 20,7MP dibagian bodi belakang yang mampu merekam video dengan resolusi 4K (3840 x 2160 piksel). Namun sayangnya dari informasi yang diperoleh melalui laman PhoneArena, disana tidak disertakan terkait kekuatan sensor kamera depannya.

Walaupun demikian, Sony Xperia ZL2 ini memiliki keunggulan disektor dapur pacunya. Seperti chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan tenaga prosesor quad-core berkecepatan 2,3 GHz ditandemkan dengan RAM 3 GB. Selain itu tersedia memori internal sebesar 32 GB yang dapat diperluas menggunakan microSD hingga 128 GB dengan daya baterai sebesar 3000 mAh.

Sony Xperia ZL2 saat ini telah resmi dirilis di Jepang, namun tidak diketahui mengenai harganya. Sebagai informasi tambahan, smartphone yang telah berjalan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat ini dilengkapi dengan konektivitas seperti Bluetooth v4.0, WiFi 802.11 ac dan NFC, serta Sony Xperia ZL2 tersedia dalam tiga pilihan warna seperti hitam, putih dan biru kehijauan.