Gambar Allview V2 Viper X+ Pic1
Allview V2 Viper X+ Pic1

Spesifikasi Allview V2 Viper X+ Phablet Octa Core

Posted on

Spesifikasi Allview V2 Viper X+ Phablet Octa Core – Allview V2 Viper X+ merupakan produk smartphone terbaru yang dimiliki oleh vendor asal Tiongkok. Allview V2 Viper X+hadir di pasar gadget sebagai smartphone yang memiliki spesifikasi yang lebih garang. Spesifikasi yang ditawarkan pada smartphone ini memiliki teknologi yang mumpuni dengan harga yang memang bisa dibilang lumayan cukup mahal. Berikut spesifikasi yang kami sajikan untuk para sahabat viatekno.com pada ulasan di bawah ini.

Gambar Allview V2 Viper X+ Pic1.jpg2
Allview V2 Viper X+ Pic1.jpg2

Tampilan Luar Allview V2 Viper X+

Spesifikasi bagian luar smartphone ini memiliki layar yang dengan luas 5.5 inch dan memiliki perbandingan rasio antar layar dan bodi sebesar ~70.3%. Resolusi layar yang disematkan pada layar smartphone ini telah menggunakan resolusi mencapai 720 x1280 pixel dan menghasilkan kerapatan layar sebesar ~267 pixel per inch.
Selain itu, teknologi yang dipakai pada layar smartphone ini adalah AMOLED touchscreen dan memiliki kedalaman sampai warna hingga 16 juta. Bekalan teknologi yang dimiliki smartphone ini, membuat gambar pada layar terlihat lebih tajam dan jelas, meskipun dilihat dari sudut pandang yang berbeda atau dioperasikan di bawah sinar matahari sekalipun.

Spesifikasi Dan Layar Allview V2 Viper X+

Adapu kelebihan lain daripada smartphone ini yaitu layar yang sudah bersifat multitouch dan juga telah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 yang akan membuat perlindungan kepada layar dari goresan benda tajam.
Sistem operasi yang digunakan dalam smartphone ini menggunakan operasi Android yang saat ini ngetren, yakni versi 5.1 atau sering disebut Android Lollipop. Hal ini juga memudahkan para pengguna dalam menjelajah ponsel anda sendiri.
Ketebalan yang dimiliki smartphone ini berkisar 7.2 mm yang memang body smartphone ini lumayan tipis serta memiliki bobot 155.3 gram. Varian warna yang ditawarkan berupa warna Golden Pearl dan Dark Blue sebagai pilihan warna para pengguna.

Dapur pacu Allview V2 Viper X+

Pada sektor dapur pacu sudah dibekali dengan teknologi dan perangkat yang mumpuni pada bagian pusat pengolah data dibekali dengan chipset Mediatek MT6753 dan juga ditenagai oleh processor kinerja Octa-Core serta memiliki kecepatan 1.3 GHz Cortex-A53.Dalam memberikan grafis gambar agar terlihat lembut, telah dilengkapi juga dengan Grafis Mali-T720.
Dalam membantu kinerja pengolahan data maupun membuka Multitasking lebih dari satu smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM yang memiliki ukuran 3 GB, dimana juga dapat membantu pengguna yang suka bermain game meskipun game tersebut memiliki ukuran aplikasi yang besar saat dijalankan.

Gambar Allview V2 Viper X+ Pic3
Allview V2 Viper X+ Pic3

Kamera Allview V2 Viper X+

Dalam memenuhi kebutuhan fototgrafi, smartphone Allview V2 Viper X+ ini sudah dilengkapi kamera yang memiliki resolusi gambar 13 MP yang terdapat pada kamera utamanya. Fitur yang mendukung smartphone ini juga memiliki fitur yang mendukung para pengguna dalam memudahkan mengambil hasil gambar yang lebih berkualitas.
Salah satu yang menjadi kelebihan dari kamera utamanya adalah selain bisa diambil dalam mengambil foto, juga dapat digunakan dalam merekam gambar atau biasa disebut video yang memiliki resolusi 1080p. Salah satu andalan smartphone ini selain kamera belakang juga dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi kamera 5 Mp yang siap menemani para pengguna yang suka selfie maupun komunikasi via video call dengan keluarga.

Memori penyimpananAllview V2 Viper X+

Aapun spesifikasi yang ditawarkan pada memori penyimpanan smartphoone ini adalah dengan dibekali memori internal yang berkapasitas 16 GB. Selain itu juga disediakan slot memori eksternal dengan menggunakan microSD yang dapat diperluas hingga 128 GB. Dengan ukuran memori penyimpanan seluas itu, memungkinkan para pengguna menyimpan banyak file meskipun file yang di simpan dalam ukuran yang besar.

Konektivitas Allview V2 Viper X+

Segi konektivitas smartphone Allview V2 Viper X+ ini, telah dilengkapi dengan jaringan yang lengkap. Allview V2 Viper X+ sudah dilengkapi dengan fitur Dual SIM sehingga pengguna akan lebih mudah dalam berkomunikasi dengan keluarga atau rekan kerja. Jaringan data yang digunakan smartphone ini sudah dibekali dengan 4G LTE dengan kecepatan akses jaringan data ini mencapai 150/50 Mbps, sehingga pengguna lebih cepat berselancar di dunia maya. Selain adanya jaringan data 4G, juga disediakan 3G HSDPA yang dapat menjadi alternatif jika di daerah pengguna belum memiliki jaringan data 4G LTE.  Selain itu juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS dan EDGE yang akan semakin melengkapi konektivitas smartphone ini.
Fitur tambahan yang dimiliki pada smartphone ini adalah telah disematkan Fitur Wifi, GPS, Bluetooth dan USB Type C.

Baterai Allview V2 Viper X+

Baterai yang ditawarkan pada Allview V2 Viper X+ ini adalah daya baterai dimana berfungsi sebagai penyokong kehidupan smartphone ini. Kapasitas daya baterai yang digunakan pada smartphone ini 3150 mAh yang berjenis baterai Li-Po yang dapat bertahan sampai 393 jam (3G) dalam keadaan siaga. Selain itu juga dapat bertahan dengan waktu bicara bisa bertahan hingga 13 jam 40 menit.

BACA JUGA: Allview X3 Soul RAM 3 GB Dan USB Type C

Harga Allview V2 Viper X+

Seperti yang disinggung diatas harga daripada smartphone ini tidak ditawarkan dengan harga yang tidak cukup murah.Harga daripada smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar 300 EUR per unit jika dirupiahkan sekitar 4.600.000 per unit harga daripadaa smartphone ini juga masih bisa berubah setiap saat seiring tempat penjualan yaang berbeda.

Gambar Allview V2 Viper X+ Pic1
Allview V2 Viper X+ Pic1
NETWORKTechnology GSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 20(800), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
SpeedHSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
BODYDimensionsDimensions
Weight155.3 g (5.47 oz)
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAYTypeAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size5.5 inches (~70.3% screen-to-body ratio)
Resolution720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass 3
PLATFORMOSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetMediatek MT6753
CPUOcta-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720
MEMORYCard SlotmicroSD, up to 128 GB
Internal16 GB, 3 GB RAM
CAMERAPrimary13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Video[email protected]
Secondary5 MP
SOUNDAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Wi-Fi Direct
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR
GPSYes, with A-GPS
RadioFM radio
USBType-C 1.0 reversible connector
FEATURESSensorsAccelerometer, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
JavaNo
ColorsDark blue, Golden pearl
– MP3/AAC/WAV player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo viewer/editor
BATTERYRemovable Li-Po 3150 mAh battery
Stand-byUp to 393 h (3G)
Talk timeUp to 13 h 40 min (3G)