Cross A5B

Spesifikasi Cross A5B, Smartphone Lokal Murah Harga 500 Ribuan

Posted on

Spesifikasi Cross A5B, Smartphone Lokal Murah Harga 500 Ribuan – Meski dalam waktu dekat ini akan memulai debutnya di pasar dunia, namun Cross tetap memprioritaskan konsumennya di tanah air. Hal tersebut dibuktikan dengan dirilisnya sebuah smartphone murah bernama Cross A5B, yang mana lewat ponsel pintarnya inilah Cross akan membrikan penawaran yang sangat menarik. Jika smartphone pada umumnya dibandrol dengan harga jutaan rupiah, maka untuk mendapatkan satu unit smartphone terbaru dari Cross ini anda hanya memerlukan biaya ratusan ribu saja.

Sebelum mengetahui harga Cross A5B, kita simak dulu seperti apa spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh perangkat yang satu ini. Ponsel ini sendiri hadir dengan layar 4 inci beresolusi 480×800 pixel, dimana untuk kepadatan layarnya sendiri mencapai 233ppi. Dengan kepadatan layar yang cukup rapat, maka nantinya ponsel ini akan mampu menyuguhkan gambar yang lebih nyata pada pengguna.

Pada Cross A5B telah dibenamkan prosesor single core berkecepatan 1Ghz yang berperan sebagai otak ponsel. Untuk memaksimalkan kinerjanya, telah disediakan RAM berkapasitas 256Mb. Fungsi RAM sendiri tidak hanya mengoptimalkan kinerja ponsel, tetapi juga untuk menyeimbangkan kinerja antara CPU dan OS. Sementara untuk sistem operasi yang digunakan oleh ponsel ini adalah OS android 2.3 Gingerbread, versi android yang satu ini sudah sering sekali digunakan pada ponsel kelas menengah ke bawah.

Cross A5B

Jadi untuk performanya tidak usah diragukan lagi, terlebih untuk game dan aplikasinya juga tersedia cukup banyak di google playstore. Disamping itu, dengan penggunaan OS android versi ini akan membuat konsumsi daya baterai semakin sedikit, sehingga pengguna tidak perlu melakukan pengisian ulang terlalu sering. Sedangkan untuk masalah fitur, smartphone android lokal ini juga didukung dengan fitur seperti Bluetooth, Wi-Fi, browser, dan juga kamera untuk mengolah gambar.

Guna memudahkan pengguna dalam berkomunikasi, Cross A5B juga didukung dengan fitur dual sim card. Meski hanya dapat beroperasi pada jaringan 2G saja, namun pengguna tetap dapat menggunakan dua kartu sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Khususnya remaja, fitur yang satu ini menjadi salah satu fitur wajib yang dimiliki smartphone mereka. Karena banyak yang memnfaatkan fitur dua kartu untuk menyiasati mahalnya tarif operator, sehingga membuat mereka lebih suka menggunakan dua kartu.

Untuk harga Cross A5B ini sendiri, Cross memberikan bandrolan yang sangat murah untuk ponsel ini. Sebab untuk harga jualnya di pasar tanah air hanya mencapai 500 ribuan, harga tersebut sangat murah dan jarang juga ada smartphone dengan fitur komplit dibandrol di bawah 1 jutaan. bagaimana tertarik dengan perangkat ini? Tunggu saja kehhadirannya di daerah anda, sebab saat ini sudah tahap pendistribusian ke sejumlah wilyah di indonesia.