Tunggu, sedang memuat. . .

Spesifikasi dan Harga Axioo Venge RAM 3 GB Hp 4G

Spesifikasi dan Harga Axioo Venge RAM 3 GB Hp 4G. Axioo telah merilis dua seri smartphone 4G LTE pertamanya di Indonesia yaitu Venge dan Venge X yang mentargetkan pada kelas menengah. Kali ini kami akan membahas seri Venge dari Axioo.

Smartphone Axioo telah didukung oleh jaringan 4G LTE dan juga spesifikasi pendukung yang baik. Layar pada Axioo Venge berukuran 5 inch dengan resolusi HD teknologi IPS. Untuk bagian dalam, Axioo Venge berbekal Chipset Mediatek MT6735P yang ditenagai dengan prosesor Quad Core 1 GHz. Untuk mendukung kinerja smartphone, Axioo venge telah dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Untuk segi fofografi, Axioo Venge dilengkapi dengan kamera 8 MP dan 5 MP. Spesifikasi lainnya yaitu OS Android Lollipop dan jaringan 4G LTE yang membuat performa akses internet menjadi super kencang.

Konsep desain Axioo Venge dirancang dengan tampilan smartphone level atas. Tampilan Axioo Venge berbentuk persegi panjang dengan sudut yang lebar serta ada sentuhan gold frame pada pinggir bodi Axioo Venge.

Dimensi. Untuk dimensinya, ponsel ini menggunakan platform dengan desain Grip Mild dengan berat 131 gram, panjang 141.5 mm, lebar 70 mm dan tebal 8.25 mm. Layar pada Axioo Venge menggunakan jenis layar IPS LCD dengan bentang layar 5 inch dengan kualitas layar Full Laminated. Pada layar ponsel ini memiliki resolusi HD 1280 x 720 pixels. Salah satu kekurangan Axioo Venge adalah belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar internal sehingga anda perlu menambahkan screen guard tambahan untuk melindungi layar dari goresan dan benturan.

Dapur pacu. Untuk mesin dari Axioo Venge ini dirancang dengan komponen berkualitas tinggi.  Selain memiliki kualitas tinggi pada bagian layar dan visualnya. Dapur pacu Axioo Venge menggunakan chipset Mediatek MT6735P berkekuatan prosesor empat inti CPU atau Quad-core 1 GHz Cortex-A53 yang dapat memberikan kinerja super maksimal. Kinerja juga mendapat dukungan dari RAM yang berkapasitas super yaitu 3 GB.

Untuk memaksimalkan tampilan grafis, Axioo menyematkan GPU jenis Mali-T720MP yang dapat menampilkan kualitas grafis secara apik. Segala komponen berkelas tinggi yang ada pada spesifikasi Axioo Venge tersebut akan bekerja semakin maksimal pada platform Android Lollipop v5.1.

Memori. Memori internal pada spesifikasi Axioo Venge ini berkapasitas memori internal seluas 16 GB. Ruang seluas 16 GB tersebut akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi anda. Memori dapat diperbesar dengan slot external berjenis microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 32 GB.

Kamera. Dari segi kamera, sudah dibekali kamera utama berkekuatan 8 MP dengan didukung BSI 2 sensor Sony. Kamera utama yang terletak pada sisi belakang tersebut mampu menghasilkan foto cukup tajam dan natural untuk ukuran kamera 8 MP ditambah dengan fitur-fitur fungsional seperti Autofocus, dual tone LED Flash Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, HDR, dan juga Panorama. Kamera utama pada smartphone ini mampu merekam video kualitas [email protected] Untuk anda yang hobi foto selfie ataupun video call, spesifikasi Axioo Venge pada lini fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder atau kamera depan dengan ukuran 2 MP.

Baca Juga:  Axioo Picophone M2, Smartphone Android KitKat Harga 1.2 Juta

Konektivitas. Dari segi konektivitas, sudah didukung dengan slot dual SIM yang dapat digunakan untuk standby bersamaan. Sebagai pilihan koneksi utamanya, smartphone Axioo Venge dibekali dengan jaringan 4G LTE yang dapat membantu anda berselancar dengan cepat di dunia internet. Dengan jaringan 4G LTE pada Axioo Venge ini, anda dapat menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal sampai 150 Mbps. Untuk upload, ponsel ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Untuk anda yang berada diarea yang belum tercover oleh jaringan 4G, Axioo Venge menawarkan opsi lain, yaitu jaringan GSM sampai HSPA. Selain itu juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi antara lain Bluetooth, WiFi dan microUSB slot. Spesifikasi Axioo Venge disempurnakan dengan teknologi navigasi A-GPS sebagai penunjuk jalan.

Baca juga: Axioo Tab Picopad 5 Gew HP Android Dual Core Layar 5 Inci Harga 1,5 Jutaan

Baterai. Axioo Venge menyematkan baterai jenis Lithium Ion (Li-Ion) berkapasitas 2.100 mAh yang dapat menopang waktu bicara sampai 8 jam dan waktu standby hingga 400 jam. Kisaran harga Axioo Venge adalah di antara Rp 1,8 – 2,3 jutaan. Namun harga tersebut masih bersifat tentatif.

Kelebihan Axioo Venge:

  1. Desan sederhana namun menarik
  2. Layar 5,0 inchi IPS LCD
  3. OS Android Lollipop
  4. Chipset MediaTek MT6735P
  5. RAM 3 GB
  6. Kamera belakang 8MP dengan sensor Sony
  7. Memori internal 16 GB
  8. Terdapat slot memori eksternal
  9. Dual SIM card
  10. Didukung jaringan 4G LTE
  11. Harga terjangkau

Kekurangan Axioo Venge:

  1. Kamera depan hanya 2 MP
  2. Belum tersedia proteksi layar bawaan
  3. Navigasi masih sebatas A-GPS
Harga BaruRp 2.200.000
Waktu RilisNovember 2015
Harga Per
28 November 2015
StatusDirilis
Pilihan Warna
Hitam
Dimensi141.5 x 70 x 8.25 mm
Berat131g
Tipe LayarIPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5 inches, 720 x 1280 pixels
Proteksi-
Jenis Kartu Sim
Dual Sim
Jaringan- WCDMA 7.2 Mbps
- 4G LTE : 900/1800MHz
GPRS-
EDGE-
KecepatanHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
WirelessWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
USB PortmicroUSB v2.0
GPSA-GPS
Internal16 GB
EksternalmicroSD card up to 64 GB
Ram3GB
Sistem OperasiAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetMediatek MT6735P
ProcessorQuad Core 1.0GHz ARM Cortex-A53
GPUARM Mali-T720MP
Kamera Belakang8.0 MP, autofocus, LED Flash
Kamera Depan2 MP
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video[email protected]
SensorProximity sensor, Light sensor & G-sensor
Lain-Lain- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
Tipe BateraiLi-ion 2100 mAh
Talk Time
8 jam
Standby400 jam
Spesifikasi dan Harga Axioo Venge RAM 3 GB Hp 4G | Maressa Bernadetta | 4.5