OPPO R3

Spesifikasi dan Harga OPPO R3, Smartphone 4G LTE Desain Super Tipis

Posted on

Harga Oppo R3 yang dibanderol sekitar Rp 4 jutaan membuatnya sangat sesuai jika ditujukan untuk mebidik pasar kelas atas. Oppo R3 adalah generasi penerus dari Oppo R1 yang lebih dulu mencapai kesuksesan di pasar smartphone. Smartphone terbaru besutan Oppo ini hadir dengan desain yang sangat tipis. Pensaran dengan Oppo R3? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Meskipun harga Oppo R3 dapat dibilang mahal, smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Secara sekilas, Oppo R3 memiliki penampilan yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya. Namun, smartphone ini memiliki desain yang sangat tipis yakni 6,3 mm. Dilansir dari GSMArena (14/07/2014), Oppo R3 memiliki dimensi 142.3 x 70.4 x 6.3 mm serta berat 140 gram.

Smartphone terbaru dari Oppo ini memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layar tersebut berjenis panel IPS yang dipadukan dengan One Glass Solution (OGS).

OPPO R3

Dari segi dapur pacu, Oppo R3 telah ditenagai oleh prosesor quad core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,6GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 305 serta RAM 1GB. Smartphone hasil besutan Oppo ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan sentuhan antarmuka Color OS.

Beralih ke kapasitas penyimpanan, Oppo telah membekali Oppo R3 dengan memori internal berkapasitas 8GB dan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanannya hingga 128GB.

Smartphone Oppo yang telah mengusung baterai berkapasitas 2410mAh ini juga dibekali dengan dua buah kamera. Kamera utama yang diusung Oppo R3 memiliki resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, geo tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Sedangkan kamera sekundernya memiliki resolusi 5MP.

Oppo R3 memiliki fitur konektivitas yang cukup lengkap berkat dukungan jaringan 3G HSPA, 4G LTE, GPS, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB. Produk ini juga dibekali dengan FM radio dan audio jack 3,5mm.

Harga Oppo R3 diperkirakan dibanderol seharga Rp 4,2 juta. Namun, masih belum diketahui kapan Oppo R3 akan diluncurkan ke pasar global.