Tunggu, sedang memuat. . .

Spesifikasi Gionee Pioneer P5W 4G LTE

Spesifikasi Gionee Pioneer P5W 4G LTE – Salah satu vendor asal China yang kini namanya sudah mulai dikenal di berbagai Negara adalah Gionee yang kembali merilis produk terbarunya yang dijuluki Gionee Pioneer PSW guna mengisi kelas menengah kebawah yang ditempati oleh smartphone murah namun memiliki spesifikasi yang tinggi. Gionee ini akan bersaing ketat dengan Xiaomi, Meizu, Lenovo yang masing masing vendor berasal dari Cina. Dengan menghadirkan smartphone murah yang memiliki spesifikasi yang tinggi diharapkan munculnya produk daripada smartphone ini dapat menghasilkan antusias positif serta dapat menjangkau konsumen dari berbagai kalangan.

Gambar Gionee Pioneer P5W Pic13

Gionee Pioneer P5W Pic13

Review Gionee Pioneer P5W

Harga daripada smartphone ini juga akan dibanderol dengan harga yang murah. Namun spesifikasi daripada smarthone ini juga menawarkan teknologi dengan kinerja yang relative optimal. Dimana kemampuannya mengandalkan processor berkekuatan Quad Core dan dukungan RAM sebesar 1 GB. Smartphone ini juga juga mengincar kalangan muda, terbukti dari adanya tersedia pilihan warna yang mungkin disukai oleh para kalangan muda. Adapun ulasan spesifikasi daripada smartphone ini akan dijelaskan oleh viatekno.com sebagai berikut.

Desain dan Layar Gionee Pioneer P5W

Harga daripada smartphone Gionee Poneer P5W yang relative murah membawa desain yang cukup minimalis, dengan hadirnya body yang bermaterial plastik, membuatnya tidak begitu istimewa. Panjang bodi smartphone ini berkisar 143.3 mm, kemudian lebar 72mm, dengan ketebalan mencapai 8.9 mm. Smartphone ini juga sangat nyaman saat digenggam walaupun bobotnya yang mencapai 153 gram. Dan tidak lupa juga pilihan warna yang ditawarkan yaitu putih, biru, merah, kuning, dan hitam.
Harga yang relative murah ini juga disamakan sesuai dengan teknologi yang dipakai oleh smartphone ini, dengan menggunakan ukuran layar seluas 5.0 yang mengadopsi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen. Layarnya pun mampu menampilkan 16 juta warna, sehingga tampilan gambar yang dihasilkan lebih cerah dan tajam. Smartphone ini memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixel atau setara dengan layar HD yang membuat gambar kelihatan sangat jernih. Kerapatan pixel yang mencapai hingga 294 ppi menambah nilai dari gambar yang dihasilkan terlihat lebih halus. Sayangnya smartphone belum dilengkapi dengan kaca pelindung layar, sehingga para pengguna haus berhati hati dengan goresan benda tajam.
Hardware dan Software Gionee Pioneer P5W
Pada bagian ini sector dapur pacu yang digunakan relative lebih terbatas. Hal ini dikarenakan harga yang dibanderol dipasaran dengan harga yang murah. Salah satu contoh daripada keterbatasan teknologi yang digunakan adalah RAM yang hanya berkapasitas 1 GB, yang membuat kita harus lebih sedikit memilih aplikasi yang ingin dibuka. Namun dibalik kekurangan smartphone ini terdapat processor Quadcore yang memiliki kecepatan kinerja 1.3 GHzCortex- A53 yang dibalut dengan chipset berkualitas dari Mediatek 6753. Samartphone ini juga mampu menjalankan game kelas menegah dengan lancar dengan tampilan grafis yang sangat jernih berkat pengolah grafis atau GPU Mali -T720MP2.
Untuk memaksimalkan kinerja daripada hardware smartphone ini dipasang system operasi berbasis Android OS v5.1 atau Lollipop kepada Gionee Pioneer P5W. Sehingga performanya akan lebih maksimal. Tidak hanya itu smartphone ini juga dibekali dengan media penyimpanan, dimana besar daripada memori internalnya sekitar 16 GB yang merupakan media utama penyimpanannya, dan dapat diperluas dengan menggunakan slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Baca Juga:  Gionee CTRL V6L, Smartphone LTE Kamera 8MP Harga 2.9 Juta
Gambar Gionee Pioneer P5W Pic15

Gionee Pioneer P5W Pic15

Kamera Gionee Pioneer P5w
Adapun teknologi tambahan yang terdapat pada smartphone ini adalah kamera yang merupakan bagian yang tidak kalah pentingnya dalam urusan fotografi. Mengingat daripada harganya yang relatif murah, smartphone ini hanya dibekali dengan kamera utama yang berlensa 5 MP dan hanya mampu menghasilkan resolusi maksimal 2592 x 1944 pixel. Hasil daripada foto dari kamera utama ini cukup baik dikarenakan adanya fitur pendukung Auto Focus dan LED Flash yang akan membantu pencahayaan.
Kamera utamanya juga memiliki kemampuan dalam merekam video dengan gambar yang dihasilkan memiliki kualitas HD [email protected] smartphone ini menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.Tidak hanya itu, smartphone ini juga menyediakan kamera depan yang semakin melengkapi kebutuhan selfie anda dengan ukuran kamera depan 2 MP.

BACA JUGA: Kelebihan Dan Kekurangan Gionee Marathon M5 Mini

Konektivitas dan baterai Gionee Pioneer P5W
Adapun spesifikasi lain yang ditawarkan berupa konektivitas dan daya ampung baterai. Dimana konektivitas smartphone ini terdapat fitur diantaranya Wi-Fi 802.11 b/g/n , Wi-Fi direct hotspot dan juga Bluetooth v4.0 A2DP, GPs with A-GPS dan micro USB v2.0. Tersedia juga sensor berupa accelerometer dan proximity. Untuk daya baterai ini memiliki kapasitas menyimpan daya hingga 200 mAh. tidak cukup besar namun mampu menghidupkan smartphone ini dalam waktu seharian. Untuk harganya sendiri, Gionee Pioneer P5W akan dibanderol dengan harga sekitar Rp.1.300.000.

Gambar Gionee Pioneer P5W Pic14

Gionee Pioneer P5W Pic14

DesainPilihan WarnaWhite, Blue, Red, Yellow, Black
Dimensi143.3 x 72 x 8.9 mm
Berat153 g
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.0 inches (~66.8% screen-to-body ratio), 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
KonektivitasKonektivitasDual SIM
Jaringan
- 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
- 3G HSDPA 900 / 1900 / 2100
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSPA
WirelessWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
USB Port
microUSB v2.0
GPSA-GPS
MemoryInternal
16 GB
EksternalmicroSD, up to 32 GB
Ram1 GB
SoftwareSistem Operasi
Android OS, v5.1 (Lollipop)
HardwareChipset
Mediatek MT6735
ProcessorQuad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720MP2
KameraBelakang5 MP, 2592 х 1944 pixels
Depan2 MP
FiturAutofocus, LED flash
Video
[email protected]
FiturSensorAccelerometer, proximity
Lain-Lain- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+ player
- Photo/video editor
- Document viewer
BateraiTipeLi-Ion 2000 mAh

Kelebihan Gionee Pioneer P5W:

  1. Harga Gionee Pioneer P5W murah
  2. Tersedia dalam berbagai warna
  3. Layar seluas 5 inci beresolusi HD
  4. Menyediakan memori internal berukuran 16 GB
  5. Didukung Android OS v5.1 Lollipop

Kekurangan Gionee Pioneer P5W:

  1. Layarnya belum dilapisi kaca pelindung
  2. Hanya dibekali RAM 1 GB
  3. Belum mendukung jaringan 4G LTE
  4. Kamera utama hanya berukuran 5MP saja
Spesifikasi Gionee Pioneer P5W 4G LTE | Maressa Bernadetta | 4.5