Tunggu, sedang memuat. . .

Spesifikasi dan Harga Samsung Z1, Smartphone Perdana OS Tizen

Spesifikasi dan Harga Samsung Z1, Smartphone Perdana OS Tizen – Setelah seringkali melakukan penundaan perilisan OS alternative Android, dalam hal ini Tizen, pada 10 Desember 2014 nanti, Samsung akan merilis smartphone pertama yang menggunakan OS Tizen, yang dinamakan Samsung Z1. Negara pertama yang akan dapat ‘menikmati’ Samsung Z1 adalah India.

Spesifikasi Samsung Z1

Meskipun belum secara resmi dirilis, akan tetapi banyak bocoran yang beredar tentang Samsung Z1. Samsung Z1 merupakan smartphone yang menyasar kalangan menengah kebawah. Oleh karena itulah, diperkirakan spesifikasi yang ditawarkan juga tidak terlalu mumpuni.

Samsung Z1 akan mengusung layar sentuh berukuran 4 inchi dengan resolusi 480×800 pixels. Sementara pada sektor performanya, smartphone besutan Samsung ini akan didukung oleh prosesor Dual-core dengan clock speed 1.2GHz. Kemungkinan besar, chipset yang digunakan pada Samsung Z1 berasal dari Spreadtrum, vendor asal China yang di back-up oleh Intel.

Samsung Z1

Samsung Z1

Selebihnya, Samsung Z1 akan disematkan memori RAM 512MB, kamera 3.2MP, slot microSD, dan duungan 3G.

Harga Samsung Z1

Samsung Z1 adalah smartphone perdana yang menggunakan OS Tizen. Sebelumnya, Tizen hanya digunakan pada smartwatch Gear dari Samsung. Harga Samsung Z1 akan ditawarkan dengan harga kurang dari $100, dengan harapan akan dapat bersaing dengan smartphone low-end lain yang sudah terlebih dahulu ada di pasaran.

Belum dapat dipastikan apakah Samsung Z1 juga akan dirilis di negara Asia lainnya setelah India. Jadi, kita tunggu saja update-an selanjutnya hanya di ViaTekno.com.

Baca Juga:  Motorola Defy XT535, HP Android Harga ,6 Jutaan Spesifikasi Dual Kamera
Spesifikasi dan Harga Samsung Z1, Smartphone Perdana OS Tizen | Maressa Bernadetta | 4.5