Tunggu, sedang memuat. . .

Spesifikasi Lenovo ZUK Z1 GAHAR

Spesifikasi Lenovo ZUK Z1 GAHAR – Di era perkembangan teknologi daripada smartphone yang pesat. Model – model daripada smartphone lama kini juga semakin dikembangkan dengan menggunakan fitur dan kinerja yang lebih canggih. memperkenalkan Lenovo yang merupakan vendor dari Tiongkok juga melakukan formulasi yang tak ketinggalan daripada perkembangan smartphone canggih lainnya.

Vendor asal Tiongkok ini memperkenalkan produk terbaru dalam bentuk produk Lenovo smartphone Lenovo Zuk Z1, yang diperkirakan akan dirilis pada akhir bulan Agustus ini. Smartphone yang dinyatakan menempati level menengah keatas ini mempunyai beberapa perkembangan fitur dan spesifikasi yang lebih mutakhir dibanding dengan peluncuran produk sebelumnya, yakni Lenovo A2010. Dengan dikeluarkannya Lenovo smartphone Zuk Z1 ini, diyakini akan memperketat daripada persaingan teknologi, khususnya pada bagian produk smartphone yang bernilai menengah keatas, dimana dalam peluncuran Lenovo A7000 baru saja sukses terjual laris manis di pasaran. Harapan daripada dirilisnya Produk smartphone ini bisa mengikuti kesuksesan daripada penjualan Lenovo A7000.

Gambar Lenovo ZUK Z1 Pic56

Lenovo ZUK Z1 Pic56

Review Lenovo Zuk Z1

Produk ataupun seri terbaru dari smartphone dari Lenovo Zuk Z1 gahar ini menawarkan spesifikasi dan fitur aplikasi terbaru ataupun memberikan harga yang lebih terjangkau dibandingkan produk yang dikeluarkan sebelumnya, seperti lenovo Zuk Z1 ini dimana memberikan model dan desain yang memikat selera pengguna smartphone ini. Disamping itu seri Lenovo Zuk Z1 ini juga memiliki kemampuan dengan teknologi terbaru yakni teknologi jaringan data 4G LTE. Bukan hanya itu, lenovo Zuk Z1 ini juga mempersembahkan memori internal yang mencapai 64 GB. Tidak seperti produk sebelumnya, smartphone ini juga mempunyai kemampuan konektivitas navigasi GLONNAS yang akan memberikan kualitass pemetaan yang semakin bagus, dengan dilengkapi berbagai komponen dan teknologi yang berkualitas. Maka Lenovo Zuk Z1 ini juga salah satu pilihan yang mampu memenuhi kebutuhan smartphone , sebagai produk keluaran terbaru yang siap bersaing di pasar global. Smartphone ini juga memiliki harga serta desain dan juga model yang akan memikat hati dari para pecinta gadget. Berikut ulasan mengenai spesifikasi dan harga lenovo Zuk z1 pada ringkasan dari viatekno.com dibawah ini.

Desain spesifikasi Lenovo Zuk pada tampilan luar memiliki konsep yang sederhana, tetapi berkelas dan pastinya mempunyai gaya sendiri. Warna yang digunakan pada body menjadikannya terlihat stylish selain itu, gadget inipun tampil dengan sudut melengkung sehingga nyaman untuk digenggam dan mudah untuk mengoperasikannya. Ukuran bodi berdimensi 155.7.7  x  77.3 x 8.9 mm dengan berat 175 gram yang membuat gadget ini mudah dibawa kemanapun walaupun beratnya agak lumayan.

Untuk sektor layar , Lenovo Zuk Z1 memiliki ukuran layar 5,5 inch dengan tipe layar jenis IPS LCD Capacitive TouchScreen , dilengkapi full HD yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dan kerapatan sebesar 401 ppi menjadikan tampilan gadget ini semakin menawan dan nyaman untuk dilihat. Layar smartphone ini juga dilengkapi fitur fingerprint sensor yang mampu menemukan sidik jari fitur pengamannya. Lenovo Zuk Z1 juga dilengkapi dengan fitur deteksi multi jari yang disupport teknologi cyanon genmod 12,1 yang memberikan Multi Touchscreen yang responsive. Namun sayangnya, system proteksi layar yang digunakan belum nomor satu. Hal ini memungkinkan pengguna harus memasang pelindung layar tambahan pada ponsel ini.

Dapur Pacu Lenovo Zuk Z1

Jaminan performa dengan komponen dapur tangguh yang berkualitas
Spesifiksi Lenovo Zuk Z1 dibagian dapur pacunya, dengan menyematkan komponen hardware yang memiliki kualitas tinggi dalam memaksimalkan performa kinerjanya. Dalam memenuhi kualifikasi jenis smartphone di masa skarang. Lenovo Zuk Z1 dilengkapi dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang juga terdapat Quad core 2,5 GHz Krait 40. Walaupun jumlah corenya empat , tetapi processor pada Lenovo Zuk Z1 ini memiliki kecepatan supersonic, mencapai 2.5GHz hal ini yang membuat keunggulan operasional Zuk Z1 sangat cepat dan responsive dibanding gadget keluaran sebelumnya. Fitur daripada Lenovo Zuk Z1 juga mengalami penambahan fitur fitur yang unik serta sistem operasi OS Lolipoop yang digunakan dapat juga dijalankan dalam system operasi android Os Lollipop v 5,1. Sementara itu sektor grafis yang dipercayakan kali ini adalah kartu pengolah grafis yang bertipe Andreno 330 yang dimana kemampuan daripada grafis ini sudah tidak diragukan lagi, Ditambah lagi komponen tambahan yang berada di dalamnya menjadikan grafik gambar smakin sempurna .

Kapasitas storage Lenovo Zuk Z1

Disini Lenovo Zuk Z1 mengupas besar spesifikasi storage yang terdapat pada ruang penyimpanan file Lenovo zuk z1. Pada seri smartphone ini merupakan jenis seri yang tidak dibekali dengan slot memori eksternal dan hanya mengandalkan memori internal sebagai storage utamanya. Meskipun tidak mempunyai slot memori eksternal tapi dipastikan akan mempunya memori internal yang cukup luas yang storage penyimpananya berkapasitas 64 GB. Gadget Lenovo keluaran terbaru ini juga memiliki memori RaM seluas 3GB, dimana kapasitas RAM tersebut sangat membantu dalam operasional komponen dapur pacu pada smartphone tersebut.

Baca Juga:  Harga Lenovo P70 Smartphone LTE 64 Bit Baterai 4000mAh

Lini Fotografi Lenovo Zuk Z1

Dari segi kamera, gadget ini memiliki Dual kamera yg masing – masing memiliki ukuran 13 MP dan 8 MP yang dimana menjadi andalan dalam lini fotografi. Soal kualitas gambar kamera pada spesifikasi Lenovo Zuk Z1 ini tidak jauh berbeda dengan hasil gambar dari perangkat lainnya. Pada bagian kamera utama yang berukuran 13 MP dengan resolusi 4160 x 3120 pixels dimana hasil daripada kamera utamanya ini lebih tajam dan berkualitas tinggi, dan juga kamera utama Lenovo Zuk Z1 dilengkapi dengan fitur LED Flash dan Optical Image Stabilition. Pada fitur lampu flash ini, sangat membantu para pecinta gadget dalam mengambil foto pada tempat dan ruangan yg memiliki intensitas cahaya yang rendah. Sedangkan fitur optical stabilization memberikan pecinta gadget dalam mengambil obyek yang bergerak agar jepretannya tetap fokus pada objek. Adapun fitur pendukungnya yaitu geo- tagging, touch fokus, face deterction serta panorama yang memberi efek gambar terlihat lebih fresh. Adapun penambahan pada bagian fotografi yang disempurnakan dan dengan adanya penambahan kamera sekunder berukuran 8 MP yg terletak di sisi depannya maka sudah tidak diragukan lagi bahwa Lenovo Zuk Z1 ini merupakan andalan lini fotografi.

Gambar Lenovo ZUK Z1 Pic55

Lenovo ZUK Z1 Pic55

Koneksi Spesifikasi Lenovo Zuk Z1

Jaringan dan koneksi data yang digunakan pada Lenovo Zuk Z1 adalah 4G LTE yang memungkinkan pecinta browser tidak ragu lagi dalam urusan konektivitas internet yang lebih efisien. Kecepatan maksimal konektivitas downloadnya berkisar 150 Mbps, sedangkan untuk upload kecepatan aksesnya bisa mencapai 50 Mbps. Selain itu, gadget ini juga dilengkapi dengan 3G HSPA dimana berfungsi apabila di suatu daerah belum terjangkau jaringan 4G, meski kecepata 3G tak secepat 4G LTE, namun jaringan tersebut masih bisa diandalkan. Tersedia juga fitur koneksi jarak dekat mulai dari fitur WiWi , WiWi Direct, Bluetooth v4.1 dan micro USB serta USB on the go. Dengan adanya fitur ini para pecinta gadget akan lebih mudah dalam proses mentransfer data.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Lemon 3

Pasokan Daya baterai Lenovo Zuk Z1

Dalam pasokan perangkat penyedia daya, spesifikasi daripada penyedia daya Lenovo Zuk Z1 ini memiliki ukuran daya yang mencapai kapasitas 4.100 mAh. Kapasitas ini dipastikan mampu menjalankan semua aplikasi yang ada pada Lenovo Zuk Z1. Jenis baterai yang digunakan pada gadget ini adalah Lithium-Polymer 4100 mAh yang mampu membuat Zuk Z1 bertahan hingga 1 harian penuh. Urusan bertelepon atau talk time jaringan 3G gadget ini bertahan hingga kurang lebih 38 jam, sedangkan untuk stand by di jaringan 3G lenovo Zuk Z1 bisa bertahan hingga 526 jam, jadi buat anda yang memiliki aktifitas tinggi maka daya baterai sangat membantu dalam para pecinta gadget.

Gambar Lenovo ZUK Z1 Pic56

Lenovo ZUK Z1 Pic56

JaringanTeknologiGSM / CDMA / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
CDMA 800
CDMA 800HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
TD-SCDMA
4G bandsLTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
KecepatanHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
BodiDimensi155.7 x 77.3 x 8.9 mm (6.13 x 3.04 x 0.35 in)
Berat175 g (6.17 oz)
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Fingerprint sensor
LayarTipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~69.3% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
MultitouchYes
CyanogenMod 12.1
Dapur PacuOSAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
CPUQuad-core 2.5 GHz Krait 400
GPUAdreno 330
Card slotNo
Internal64 GB, 3 GB RAM
KameraKamera Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama
VideoYes
Kamera Depan8 MP
SuaraAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
KonektivitasWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetoothv4.1
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioNo
USBmicroUSB v3.0, Type-C reversible connector, USB On-The-Go
FiturFiturAccelerometer, gyro, proximity, compass
PengumumanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserBrowser
BrowserNon-removable Li-Po 4100 mAh battery

Kelebihan Lenovo Zuk Z1 :

  1. Jaringan $G LTE
  2. Dual SIM
  3. Finger print sensor
  4. Layar Full HD (1080×1920) kerapatan 401 ppi
  5. Cynogenmod12.1
  6. Os Lollipop
Spesifikasi Lenovo ZUK Z1 GAHAR | Maressa Bernadetta | 4.5