Tunggu, sedang memuat. . .

Spesifikasi LG G Vista 2 Phablet Android

Spesifikasi LG G Vista 2 Phablet Android – Meskipun tak terlalu berhasil dalam pasaran perangkat berlayar lebar atau phone table. Akan tetapi hal ini tidak membuat Perusahaan LG kapok. Seperti yang diketahui LG G Stylo atau G4 yang merupakan varian phablet yang dilengkapi dengan pena stylus tidak terlalu laku di pasaran. Jadi, keputusan dari LG dalam meluncurkan LG G Vista 2 dianggap oleh pengamat gadget merupakan strategi pemasaran yang memiliki tingkat resiko yang tinggi. Generasi kedua dari G Vista ini dihadirkan untuk mengisi kekosongan di kelas phablet menengah keatas. Meski masih dibayangi dengan seri phablet sebelumnya, Bukan LG namanya jika tak mampu membuat perbedaan. Ya, seri phablet LG G Vista 2 ini merupakan generasi penyempurna dari G Vista versi lama. Yan gkarang menjadi seri lanjutan. Sudah tentu jika LG G Vista dibekali dengan komponen komponen yang lebih baik. Kehadiran seri ini merupakan jarak terjauh dripada seri G Vista seri pertama .Adappun rencana perilisan smartphone ini adalah sekitar bulan November mendatang. Mungkin sahabat viatekno.com bertanya, apa saja sih perbedaan daripada G Vista 2 dengan G Vista generasi pertama? Mari simak ulasan berikut.

Gambar LG G Vista 2 Pic66

LG G Vista 2 Pic66

Review Spesifikasi LG G Vista 2

Secara keseluruhan, perbedaan yang dimiliki antara phone tablet LG G vista dengan versi lamanya cukup signifikan. Dimana produk smartphone kali ini dibekali dengan layar yang berukuruan 5.7 inch dengan menggunakan resolusi FULL HD. Dengan kekuatan resolusi yang dimiliki oleh smartphone ini memungkinkan gambar yang dihasilkan terlihat lebih jernihdan tajam tentunya akan memberikan pengalaman visual yang menakjubkan kepada para pengguna LG G Vista 2 ini. Selain layar yang bagus, phablet ini juga meiliki dengan pena stylish yang dimana akan membantu para pengguna phablet ini dalam hal khususnya persentasi atau sekedar ingin berimajinasi dengan menggambar sketsa pada layarnya.

Dapur Pacu LG G Vista 2 

Pada bagian dapur pacu dari phablet ini, memiliki spesifikasi yang cukup handal kali ini smartphone LG G Vista 2 ini dibekali dengan Chipset Snapdragon 615 yang didalamnya terdapat CPU Qcta-Core. Tidak lupa juga dalam meningkatkan performa kinerja smartphone ini juga dibekali spesifikasi RAM yang cukup besar dengan kapasitas 2 GBnya dengan adanya piranti – piranti spesifikasi dalam mesin LG G Vista 2 ini tentunya akan menghdirkan kualitas olah data yang stabil dan responsif.

Fotografi LG G Vista 2

Sementara pada bagian fotografi phablet ini memiliki sepasang kamera yang berukuran masing – masing 13 MP dan 5 MP, yang juga merupakan andalan daripada smartphone ini. Phablet ini juga dibekali dengan teknologi jaringan data yang lengkap dan modern. Yakni memiliki konektivitas 4G LTE.

Segi Desain LG G Vista 2

Seperti biasa, hal pertama yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah mengenai tampilan desain layar yang terdapat pada smartphone ini dimana desain fisik daripada smartphone ini beraroma klasik. Bentuk luar daripada smartphone ini adalah persegi panjang dengan sudut cukup runcing pada masing – masing ujungnya. Selain itu jarak Bexel dengan layar utama dari pahblet ini pun cukup lebar. Meski dengan tampilanya bernuansa klasik namun phablet ini memiliki aura yang lebih elegan. Hal ini dapat diketahui dengan penempatan posisi tombol navigasinya yang menyatu dengan layar. Peletakan logo LG di bawah layar LG G Vista 2 membuat phablet ini Nampak terlihat lebih bergaya. Kemudian phablet ini juga memang cukup terasa berat saat dioperasikan. Hal ini dikarenakan ukurannya yang memang terlalu bongsor. Ukuran LG G Vista 2 yang cukup luamayan besar ini ditujukan untuk menampung luas layarnya yang mencapai 5.7 inch yangh memiliki resolusi FULL HD. Selain memiliki ukuran yang luas, phablet ini juga memiliki tampilan visual layar yang cukup jernih dikarenakan resolusi yang dimiliki phablet ini adalah 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan layar mencapai 386 piksel per inch. Spesifikasi display yang digunakan phablet ini juga pastinya akan memberikan keunikan tersendiri khususnya dalam memanjakan mata siapa saja yang menggunakan phablet ini selain itu juga phablet ini dilengkapi dengan pena stylus. Dimana keberadaan pena ini sanagt membantu anda dalam melakukan pekerjaan khususnya di bidang office seperti persentase yang menggunakan bantuan gadget. Adapun kelemahan daripada smartphone ini adalah belum adanya system proteksi layar kelas wahid sebagai pelindung layarnya. Sehingga anda membutuhkan pelindung layar tambahan manual untuk melindungi layar dari goresan.

Gambar LG G Vista 2 Pic65

LG G Vista 2 Pic65

Dari segi performa olah data LG G Vista 2

Setelah kita mengetahui desain fisik daripada phablet ini kita akan melihat performa kinerja yang dimiliki oleh phablet ini. Dimana dapur pacu daripada phablet ini memiliki performa yang tidak main main dalam urusan mengolah sebuah data, yang dimana komponen yang digunakan memiliki teknologi – teknologi yang berkualitas tinggi. Dimana komponen tersebut terdiri dari processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang berkekuatan CPU octa core atau delapan inti. Secara teknis spesifikasi daripada kinerja smarthone ini seimbang dengan LG Nexus 5X atau phablet LG V10 jika dilihat dari kualitas komponen mesinnya maka dipastikan phablet ini akan menambah performa olah data yang maksimal. Untuk mendukung daripada kinerja olah data pada phablet ini phablet ini dilengkapi dengan RAM yang berkapasitas 2 GB sedngkan dalam urusan pada sisi Grafisrafis atau GPU Adreno 405 kehadiran daripada GPU Adreno 405 pada LG G Vista 2 ini akan meberikan tampilan grafis yang lebih halus dan jernih, terutama saat menggunakan aplikasi game yang memilki kualitas HD selain daripada tampilan grafis yang berkualitas tinggi yang tidak lupa system yang digunakan adalah system Operasi Android OS Lollipop 5.0 yang akan semakin membantu kinerja daripada smartphone ini.

Baca Juga:  LG G3 Stylus, HP Android Quad Core Harga 2,6 Jutaan

Ruang penyimpanan LG G Vista 2

Beralih ke ruang penyimpanan spesifikasi yang ditawarkan pada storage penyimpanan storage internalnya memiliki ukuran ROM 16 GB yang pastinya dapat menyimpan berbagai file yang penting dalam kenyamana menyimpan file dan data. Namun kapasitas daripada memori phablet ini dapat diperluas dengan menggunakan slot micro SD dengan adanya tambahan slot ini maka para pengguna pahblet ini dapat menyimpan data daalm ukuran jumlah data yang besar. Kehadiran slot eksternal yang dimiliki phablet ini merupakan kelebihan daripada phablet ini. dimana pada gadget kelas atas mulai meninggalkan slot eksternal yang lebih memprioritaskan memori internal.
Bagian Kamera LG G Vista 2
Pada segmen ini kita akan membahas soal spesifikasi kamera dimana kamera primer daripada smartphone ini memiliki ukuran 13 MP yang dilengkapi dengan fitur canggih seperti laser autofocus, optical image stabilization serta fitur ED flash. Tidak lupa juga ukuran esolusi yang digunakan pada kamera smartphone ini memiliki ukuran 4128 x 3096 selain itu tersedia juga fitur olah foto modern seperti geo-tagging, face detection dan juga fitur HDR yang bakal menjanjikan performa daripada bagian fotografi ini bekerja layaknya kamera yang professional. Adaapun teknologi tambahan sebagai kebutuhan selfie disediakan kamera berukuran 5MP yang pastinya akan memberikan sensasi berfoto yang baik. Pada perekaman video hasil daripada rekaman radio ini memiliki ukuran [email protected] yang dimana hasil daripada rekaman phablet ini cukup jernih.

Konektivitas LG G Vista 2 
Pada phablet ini juga terdapat konektivitas yang bisa dikatakan kemampuannya dapat menghasilkan pengaksesan internet yang lebih kencang dan stabil karena didukung oleh 4G LTE lewat dukungan jaringan ini anda tidak perlu khawatir dalam mendownload file dengan kecepatan yang maksimal yang bisa mencapai 150Mbps, sedangkan untuk aktivitas upload, phablet ini bisa dipacu hingga mai kecepatan maksimal 50 Mbps selain jaringan super cepat 4G LTE phablet ini juga dilengkapi dengan 3G HSPA dan juga EDGE jadi anda tidak perlu khawatir jika di daerah anda belum terdapat jaringan 4G karena masih menggunakan fitur konektivitas yang telah tersedia di dalam smartphone ini. Juga dilengkapi dengan transmisi transfer data seperti Bluetooth dan MicroUSB dan juga dilengkapi dengan keperluan navigasi yang sudah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS
Pasokan daya baterai
Apabila dilihat dari jenis mesin dan hingga fitur yang terdapat pada phablet ini bisa dibilang asupan daya yang dibutuhkan dari smartphone ini sudah pasti memakan sumber daya yang besar. Namun sayangnya belum tahu pasti jumlah pasokan daya yang digunakan pada phablet ini akan tetapi jangan khawati karena mungkin suplai baterai yang digunakan akan sesuai dengan penggunaan komponen yang terdapat di dalam phablet ini.

Gambar LG G Vista 2 Pic64

LG G Vista 2 Pic64

JaringanTeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands
HSDPA
4G bands
LTE
KecepatanHSPA, LTE
GPRSYes
EDGE
Yes
DesainDimensi
-
Berat-
SIMYes
LayarTipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran
5.7 inches
Resolusi1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
MultitouchYes
Perlindungan-
Dapur PacuOSAndroid OS v5, (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPUOcta-core
GPU
Adreno 405
RAM2 GB
MemoriCard slotmicroSD
Internal
16 GB
KameraKamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video
[email protected]
Kamera Depan5 MP
SuaraJenis Alert
Vibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm Jack
Yes
KonektivitasWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth
v4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioNo
USBmicroUSB v2.0
FiturSensorAccelerometer, proximity, compass, color spectrum
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
BateraiTipe-
Daya-

BACA JUGA: LG K7 Smartphone 5 Inch Dirilis

Kelebihan LG G Vista 2:

  1. Support jaringan 4G LTE
  2. Layar lebar 5.7 inci
  3. Resolusi layar Full HD
  4. Memiliki fitur Stylus
  5. Sistem perasi Android Lollipop
  6. Chipset Snapdragon 615
  7. CPU Octa-core
  8. GPU Adreno 405
  9. RAM 2 GB
  10. Memori internal 16 GB
  11. Dilengkapi slot microSD
  12. Kamera 13 MP dan 5 MP
  13. Navigasi A-GPS dan GLONNAS

Kekurangan LG G Vista 2:

  1. Belum dilengkapi screen guard
  2. Masih single SIM Card
  3. Bodi lumayan berat

Harga daripada LG G Vista 2
Pada bagian diatas kita telah membahas berbagai macam spesifikasi yang ditawarkan daripada phablet ini mengingat daripada canggihnya komponen yang digunakan. Maka kisaran harga daripada phablet ini cukup lumayan besar sekitar USD350 atau sekita 4.7 Jutaan. Namun bisa jadi perusahaan LG akan menyesuaikan harga sesuai dengan keadaanharga jual pasar gadget .

Spesifikasi LG G Vista 2 Phablet Android | Maressa Bernadetta | 4.5