Gambar LG Optimus Zone 3
LG Optimus Zone 3

Spesifikasi LG Optimus Zone 3 Smartphone 1 Jutaan

Posted on

Spesifikasi LG Optimus Zone 3 Smartphone 1 Jutaan – Pasar gadget tanah air, kembali diramaikan dengan peluncuran smartphone terbaru dari LG vendor asala Korea Selatan ini. Smartphone terbaru ini bertajuk LG Optimus Zone 3 yang telah resmi dirilis di Amerkika Serikat. LG Optimus Zone 3 akan menyasak pasar dari kelas entry level dengan membawa spesifikasi yang masih bisa dibilang standar namun tidak bisa di pandang sebelah mata juga. Ponsel pintar ini sangat cocok untuk anda para pemula ponsel android. Smartphone LG Optimus Zone 3 ini lebih mengutamakan fungsi daripada urusan lainnya. Berikut spesifikasi selengkapnya dari viatekno.com.

Gambar LG Optimus Zone 3 Pic67
LG Optimus Zone 3 Pic67

Review Spesifikasi LG Optimus Zone 3

LG Optimus Zone 3 memiliki desain indah dengan keempat sudut yang melengkung berbahan metal solid yang semakin menambah kesan elegan dari ponsel ini.
Untuk dimensi LG Optimus Zone 3 terbilang cukup slim dengan ukuran 66.5 x 131.8 x 8.89 mm dengan berat hanya 113 gram sehingga membuat ponsel pintar ini sangat nyaman untuk digenggam dan dioperasikan.
Sementara, untuk segi visual, LG Optimus Zone 3 telah menggunakan layar berjenis TFT Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 Juta warna. Layar LG Optimus Zone 3 memiliki bentang layar seluas 4.5 inch dengan resolusi 480 x 854 pixel kerapatan layar serta kerapatan layar sampai 218 ppi. Namun yang menjadi salah satu kekurangannya adalah belum dilengkapi dengan pelindung layar anti gores sehingga mengharuskan anda untuk menambah sendiri screen guardnya.
LG Optimus Zone 3 menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 210 dengan kekuatan processor Quad-core 1.1 GHz. Selain itu, untuk lebih mendukung kinerja dari LG Optimus Zone 3 ini, maka telah dilengkapi juga dengan RAM sebesar 1.5 GN yang dapat mebantu untuk lebih meningkatkan kemampuan olah data. Sementara untuk bagian desain grafis, LG Optimus Zone telah diperkuat dengan pengolah grafis GPU berjenis 304 yang akan membuatefek lebih terlihat hidup.

Memori Internal LG Optimus Zone 3

Untuk sektor berikutnyam akan dibahas mengenai memori internalnya. LG telah membekali smartphone terbarunya dengan memori internal berkapasitas 8 GB yang masih dapat diperluas lagi dengan menggunakan slot memori eksternal jenis microSD sampai 32 GB.

Lini fotografi LG Optimus Zone 3

Untuk sektor fotografi, LG Optimus Zone 3 telah dilengkapi dengan fitur kamera standar. Untuk kamera utama berukuran 5 MP yang telah didukung dengan berbagai fitur tambahan seperti Touch Focus, Geo-Tagging serta LED Flash. Untuk fitur fotografi lainnya, telah juga disematkan Geo-Tagging, Face Detection, Touch Focus, HDR dan juga fitur panorama. Pada kamera belakang ini juga telah dapat digunakan untuk merekam video. Sedangkan untuk kamera bagian depad sebesar 2 MP yang memang masih terbilang kecil namun telah dapat menunjang keperluan anda untuk foto selfie dan melakukan video call.

Konektivitas LG Optimus Zone 3

Sektor selanjutnya yakni tentang segi konektivitas. Meskipun hanya dilengkapi dengan satu slot SIM Card CDMA, namun LG telah memberi bekal pada smartphone terbarunya yaitu dengan jaringan 4G LTE dengan akses internet kecepatan download sampai 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Anda juga dapat menggunakan jaringan 2G EDGE ataupun dan 3G HSPA yang akan menunjang kebutuhan internet anda pada saat berada di area yang belum terjamah oleh jaringan 4G LTE. Untuk fitur pendukung tambahan lain telah tertanam fitur Wi-Fi, hotspot dan juga bluetooth v4.0 yang dapat anda gunakan untuk mentransfer data dari jarak dekat. Tak ketinggalan fitur A-GPS yang dapat anda gunakan saat bertravelling ke tempat yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya.

Penyimpanan Daya dan Harga LG Optimus Zone 3

Untuk pemasok daya, Optimus Zone menggunakan baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas 1940 mAh. Untuk segi harga, ponsel LG Optimus Zone 3 ini dibanderol dengan harga USD 69 yang jika di Rupiakan menjadi Rp. 1.2 Juta.

Gambar LG Optimus Zone 3
LG Optimus Zone 3
JaringanTeknologiGSM / WCMA / LTE
2G bandsGSM
3G bands
CDMA 800/1900 MHz
4G bands
LTE 700/850/1700/1900 MHz
KecepatanLTE Cat 4 (Upload 51.0 Mbit/s, Download 150.8 Mbit/s), EV-DO Rev.A (Upload 1.8 Mbit/s, Download 3.1 Mbit/s)
GPRSYes
EDGEYes
DesainDimensi66.5 x 131.8 x 8.89 mm
Berat113 gram
SIMNano-SIM
LayarTipeTFT Capacitive Touchscreen
Ukuran
4.5 Inch
ResolusiResolusi
MultitouchYes
Perlindungan
-
Dapur PacuOSAndroid 5.1.1 Lollipop
ChipsetQualcomm Snapdragon 210
CPUQuad Core 1.1 GHz
GPUAdreno 304
RAM1.5 GB
MemoriCard slotMicro SD Up To 32 GB
Internal
8 GB
KameraKamera Belakang5 MP
FiturAuto Focus, LED Flash, Continuous Shooting, Digital Zoom, Geotagging, Face Detection, Self-Timer, Scene Mode
Video[email protected]
Kamera Depan2 MP
SuaraJenis AlertVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm JackYes
KonektivitasWLANb,g,n Wi-Fi Hotspot, Wi-Fi Direct
Bluetooth4.1
GPSA-GPS
Radio-
USB
Micro USB 2.0
FiturSensorProximity, Light, Accelerometer
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
BateraiTipeRemovable Li-Ion
Daya1940 mAh

Kelebihan LG Optimus Zone 3:

  • Konektivitas lengkap dengan 4G LTE
  • Berat ringan
  • Ukuran layar minimalis 4.5 inci
  • RAM 1.5 GB
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon
  • Processor Quad-core
  • GPU Adreno 304
  • Bluetooth v4.1 A2DP
  • Memori internal 8 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera utama 5 MP dengan fitur lengkap

BACA JUGA: Spesifikasi LG Nexus 5X Memori RAM 2 GB harga bulan Januari 2016

Kekurangan LG Optimus Zone 3:

  • Belum ada proteksi layar
  • Layar masih TFT
  • Single SIM CDMA
  • Resolusi layar rendah
  • Baterai masih Li-Ion berkapasitas 1.940 mAh