Tunggu, sedang memuat. . .

Micromax Canvas A1, Smartphone Pertama Berbasis Android One

ViaTekno – Spesifikasi Micromax Canvas A1 – Belum lama ini Google yang brkolaborasi dengan vendor smartphone lokal, secara resmi merilis tiga smartphone baru yang menggunakan OS Android One di India. Ketiga smartphone yang berbeda merk tersebut menawarkan smartphone kelas low end dengan kualitas tinggi. Dengan menggunakan OS Android One, Google membantu vendor smartphone tersebut dalam mengurangi biaya produksi, sehingga smartphone tersebut dapat dijual dengan harga terjangkau tentunya.

Spesifikasi Micromax Canvas A1

Satu diantara ketiga smartphone yang menggunakan OS Android One adalah Micromax Canvas A1. Micromax Canvas A1 menghadirkan smartphone dengan layar 4 inchi, memori RAm 1GB, dual kamera yaitu kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP.

Dalam sektor dapur pacunya, smartphone Micromax Canvas A1 ditenagai oleh prosesor Quad core serta disokong chipset buatan Taiwan dari MediaTek. Tentunya, paduan keduanya tidak akan mengecewakan sesuai janji Google, mengingat smartphone tersebut dijual dengan harga yang murah. Di India, smartphone Micromax Canvas A1 dibanderol $105, sangat murah, bukan?

Micromax Canvas A1

Micromax Canvas A1

Indonesia Segera ‘Nikmati’ OS Android One

Menurut Sundar Pichai, petinggi Google, rencananya, setelah India, negara di Asia lainnya yang akan dapat ‘menikmati’ smartphone berbasis Android One diantaranya adalah Indonesia Filipina, Bangladesh, Nepal dan juga Sri Langka dalam waktu dekat, meskpiun belum dapat disebutkan waktu pastinya.

Lebih lanjut, Sundar Pichai menambahkan bahwa Google akan terus mengembangkan standar minimu Android One sehingga dapat memenuhi kebutuhan software di masa depan dan memuaskan selera berbagai pasar smartphone Android One.

Bahkan, Google mengklaim bahwa beberapa vendor besar seperti Lenovo, Acer, HTC, Panasonic dan Alcatel telah bergabung bergabung dengan Google dalam program ini bersama dengan produsen chip Qualcomm, sehingga dapat memproduksi smartphone low-end dengan kualitas tinggi dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Polytron Wizard Quadra S2 W7452 HP Android Quad Core Layar 4,5 Inci Harga 2 Jutaan
Micromax Canvas A1, Smartphone Pertama Berbasis Android One | Maressa Bernadetta | 4.5