Tunggu, sedang memuat. . .

Harga dan Spesifikasi Nexus 6P yang menggunakan Snapdragon 810

Nexus 6P

Nexus 6P

Harga dan Spesifikasi Nexus 6P yang menggunakan Snapdragon 810. Huawei Nexus telah resmi mengedepankan Nexus 6p bersama dengan nexus 5x, yang memang sudah lama dinantikan oleh banyak orang. Nexus 6p memiliki layar sentuh Quad HD  yang memiliki lebar 5,7 inci dan resolusi WQHD yaitu 2560×1440 px, dengan spesifikasi ini, terlihat bahwa Nexus 6P ini lebih unggul dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Untuk masalah perlindungan, layar Nexus 6P menggunakan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 4 yang diklaim lebih tahan gores dan tahan banting ketimbang Corning Gorilla Glass 3 yang sebelumnya sudah dipatenkan. Phablet ini ditenagai oleh prosesor Octa Core 64 bit dari ARM dengan seri A53 dan A57 (Quad 1.5 GHz ARM A53 + Quad 1.8 GHz ARM A57) yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810 serta GPU Adreno 430 sebagai pengolah grafis-nya. Sebagai media penyimpanan, Nexus 6P memiliki 3 varian yakni 32GB, 64GB, dan 128GB yang masing-masing memiliki RAM sebesar 3GB saja. Sayangnya, memori internal Nexus 6P sudah mentok, alias tidak dapat ditambah lagi karena tidak adanya slot microSD pada tubuhnya. Untuk masalah sistem operasi, Google mempercayakan Android Marshmallow 6.0 sebagai sistem operasinya. Pada varian Nexus terbaru ini, kini fitur Google Now voice assistant akan selalu aktif meskipun layar sedang dalam kondisi mati.

Nexus 6P

Nexus 6P

Dari segi processor, Nexus 6P menggunakan processor Snapdragon 810, dayanya dibekali dengan baterai 3450 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan nexus 5X, untuk mengimbangi layarnya tentu memakan daya yang lebih besar juga. Pembuat perangkat Nexus 6P kali ini adalah Huawei, berbeda dengan Nexus 5X yang dibuat oleh LG.

Salah satu kelebihan dan keunggulan dai Nexus 6P terletak pada kamera. Kamera pada Nexus 6P dapat mengambil gambar 12.3 Mp yang memiliki fitur LED flash, 1.55 µm pixels dengan aperture 2.0 yang juga dilengkapi dengan autofocus berbasis IR laser, serta kemampuan merekam video 4K dan dapat merekam slow motion video @ 240fps. Pada kamera depan sebesar 8 megapixel dengan lubang lensa 1.4 µm yang dapat Anda gunakan untuk berselfie dan video call. Kelebihan yang lain pada Nexus 6P adalah adanya USB Type-C untuk charging lebih cepat, dengan 10 menit charge dapat mengisi daya untuk digunakan selama 7 jam. Nexus 6P juga dilengkapi dengan fitur sidik jari (Nexus Imprint) pada bagian belakangnya yang dapat Anda gunakan untuk mengunci smartphone serta melakukan pembayaran melalui Android Pay dan bisa mengenali dengan cepat hanya dalam waktu 600 ms dan tentunya penggunaan android 6.0 juga merupakan sebagai salah satu kelebihan dari ponsel ini. Selain itu prosesor Snapdragon 810 pada ponsel ini juga masih merupakan salah satu prosesor tercepat yang ada di pasaran dan menawarkan performa yang dahsyat. Dari segi penampilan, Nexus 6P memiliki body full metal (aluminium anodized) dengan ketebalan 7.3mm dan berat total sekitar 178 gram yang membuat tampilan ponsel terlihat premium.

Baca Juga:  Smartfren New Andromax V Android Jelly Bean Quad Core Layar HD Harga 2,2 Jutaan

Jika dilihat dari sisi kekurangannya, Nexus 6P tidak memiliki slot microSD card dan juga kamera tidak dilengkapi dengan fitur optical image stabilization. Untuk pengisian daya, Nexus 6P belum didukung dengan wireless charging.

Nexus 6P

Nexus 6P

Anda tertarik dengan Nexus 6P?. Kini telah tersedia pada Google Play Store dengan harga 500 USD untuk model dan kapasitas penyimpanan 32 GB. Jika anda ingin membeli kapasitas yang lebih besar, juga tersedia model kapasitas penyimpanan 64 GB dengan harga 550 USD dan 128 GB dengan harga 650 USD.

Catatan: Google Play Store untuk perangkat belum hadir di Indonesia, jadi kita perlu bersabar

Spesifikasi Nexus 6P:
[table “5” not found /]

 

Harga dan Spesifikasi Nexus 6P yang menggunakan Snapdragon 810 | Maressa Bernadetta | 4.5