Tunggu, sedang memuat. . .

Bocoran Spesifikasi Nokia N1, Tablet Android 5.0 Intel Atom

ViaTekno – Spesifikasi Nokia N1, Tablet Android 5.0 Intel Atom – Tidak butuh waktu lama bagi Nokia untuk melakukan ‘comeback’ di pasaran smartphone, setelah diakuisisi Microsoft secara resmi. Kali ini produk yang akan diluncurkan oleh vendor yang berbasis di Finlandia tersebut berupa tablet yang memadukan desain premium, performa canggih serta OS Android 5.0. Mari kita lihat tablet pertama Nokia berbasis Android ini selengkapnya.

Desain Tablet Nokia N1

Tablet Nokia yang menggunakan OS android terbaru ini dinamakan Nokia N1. Dalam hal desain, Nokia N1 memiliki desain menawan, meskipun sekilas desain tersebut ‘mirip’ dengan desain iPad dari Apple. Selain itu, Nokia N1 menghadirkan tablet dengan ukuran layar 7.9 inchi dengan teknologi IPS LCD dan resolusi 1536×2048 pixels.

Tidak hanya itu, layar Nokia N1 juga telah dibenamkan Gorilla Glass 3 sehingga dapat melindungi layar lebih maksimal dari segala macam goresan. Ternyata Nokia N1 juga menawarkan Z Launcher yang menawarkan cara tercepat dalam mengakses apapun yang anda inginkan pada tablet tersebut.

Nokia N1

Nokia N1

Spesifikasi Nokia N1 dan Kamera

Dalam hal performa, Nokia N1 didukung oleh prosesor Intel Atom Z3580 (Moorefield) Quad-core 64 bit, dengan kecepatan 2.3GHz. Untuk memaksimalkan performa tablet Nokia N1, prosesor tersebut dipadukan dengan pengolah grafis PowerVR G6430 GPU.

Dalam hal fotografinya, Nokia N1 dilengkapi dengan kamera utama 8MP plus autofocus, dimana kamera tersebut mampu merekam video 1080p. Sedangkan kamera depannya 5MP.

Harga Nokia N1

Nokia N1 digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat bagi Google Nexus 9. Nokia N1 rencananya akan dirilis secara resmi pada awal tahun 2015 nanti, seharga $250 sebelum pajak atau sekira Rp. 2.8 juta. Sedangkan negara pertama yang dapat ‘mencicipi’ tablet ini adalah China. Jadi, mari berharap tablet ini juga akan dipasarkan di pasaran smartphone tanah air tahun depan.

Baca Juga:  Tablet PC Gaming Razer Project Fiona
Bocoran Spesifikasi Nokia N1, Tablet Android 5.0 Intel Atom | Maressa Bernadetta | 4.5