Tunggu, sedang memuat. . .

Spesifikasi OnePlus 2 Mini 2016 Terlengkap

Spesifikasi OnePlus 2 Mini 2016 Terlengkap

Gambar OnePlus 2 Mini

OnePlus 2 Mini Pic12

Di tahun 2016 ini OnePlus kembali memberikan sebuah kejutan dengan meluncurkan smartphone terbarunya dengan nama OnePlus 2 Mini. Smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone dengan spesifikasi yang tinggi. Produk sebelumnya yakni OnePlus 2 yang merupakan kakak dari OnePlus 2 Mini memang gagal untuk masuk ke Indonesia, namun kemungkinan besar OnePlus 2 Mini ini akan mendapatkan izin untuk masuk ke Indonesia. OnePlus 2 Mini adalah versi mini dari OnePlus 2 yang artinya dari segi dimensi OnePlus 2 Mini akan lebih kecil jika dibandingkan dengan OnePlus 2. Smartphone ini sudah sangat ditunggu kedatangannya di Indonesia karena harga yang dibanderol tidak terlalu tinggi.

OnePlus memang selalu menghadirkan smartphone dengan spesifikasi yang tinggi namun tetap dibanderol dengan harga yang murah. Seperti salah satu seri pendahulunya yakni OnePlus One yang berhasil menarik hati para pencinta gadget di Indonesia dengan kualitas yang tinggi dan dibanderol dengan harga yang rendah. OnePlus 2 Mini hadir dengan layar 5.5 inch, sangat cocok untuk anda yang mencari smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang terjangkau dan dengan bentuk yang mungil. Untuk mengetahui lebih jelas tentang spesifikasi OnePlus 2 Mini silahkan simak ulasannya dari viatekno.com berikut ini.

REVIEW ONEPLUS 2 MINI

Untuk bagian depan OnePlus 2 Mini ini, anda akan disuguhkan dengan layar seluas 5 inch bertipe panel AMOLED capacitive touchscreen yang dapat menampilkan warna sampai 16 juta warna, dengan panel layar AMOLED, maka layar akan memiliki saturasi warna yang tajam dan lebih menghemat daya baterai karena teknologi ini memiliki kemampuan untukmeminimalisir daya baterai yang digunakan untuk layar. Layar OnePlus 2 Mini ini memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels yang setara dengan Full HD sehingga tekstur menjadi sangat halus dan juga jernih serta sangat nyaman di mata. Jika dibandingkan, kualitas layar pada OnePlus 2 Mini lebih bagus dibandingkan dengan One Plus Mini yang layarnya hanya dilengkapi dengan panel LTPS saja.

OnePlus menjadi salah satu vendor yang sangat memperhatikan dari segi desainnya yang memiliki desain ciri khas pada masing – masing smartphonenya. Untuk OnePlus 2 Mini mempunyai desain bodi minimalis dan mewah dengan dimensi panjang 140 mm, lebar 69 mm dan tebal 6.9 yang sangat tipis sehingga sangat nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Beratnya sendiri hanya 138 gram dengan bodi terbuat dari metal yang berlapis kaca.

DAPUR PACU ONEPLUS 2 MINI

Untuk sektor dapur pacunya sendiri, OnePlus 2 Mini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang telah diperkuat dengan prossesor Octa Core atau 8 inti prossesor yang terdiri dari Quad core dengan kecepatan 1.55 GHz Cortex A53 dan Quad core kecepatan 2.0 GHz Cortex A57. Selain itu juga ditambah dengan memori internal berkapasitas 3 GB yang membuat tampilan multitasking terlihat lebih baik.

Untuk anda para gamers sejati, dalam smartphone ini akan disiapkan grafis game 3D dengan GPU yang mengandalkan Adreno 430 sehingga hasil dari grafis pada games menjadi nyata dan warnanya pun tajam. Unruk softwarenya, OnePlus 2 Mini mengandalkan sistem operasi Android OS v5.1.1 atau Lollipop dengan antarmuka Oxygen OS yang adalah hasil dari pengembangan OnePlus.

Baca Juga:  ZTE Blade G Lux Harga Spesifikasi, Usung Android KitKat

KAMERA ONEPLUS 2 MINI

Dari segi fotografi, ponsel pintar ini menggunakan kamera utama dengan lensa berkekuatan 13 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti autofocus dan LED Flash yang akan membuat hasil gambar menjadi lebih baik. Selain itu juga telah dilengkapi dengan fitur eo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Kamera utama juga dapat digunakan untuk merekam video yang menghasilkan warna jernih dan natural.

Untuk kamera bagian depan, telah disematkan kamera berkekuatan 8 MP yang dapat anda gunakan untuk foto selfie dan melakukan video call.

KONEKTIVITAS ONEPLUS 2 MINI

Dari segi konektivitasnya, OnePlus 2 Mini telah didukung dengan fitur dual SIM sehingga anda dapat memasang dua SIM card. Untuk akses internetnya, sudah didukung dengan jaringan 4G LTE yang dapat anda gunakan untuk mengakses internet dengan kecepatan yang tinggi. Untuk anda yang sedang berada ditempat yang belum tersedia jaringan 4G LTE anda dapat menggunakan jaringan HSPA untuk mengakses internet. Selain itu juga telah disematkan konektivitas pendukung yakni Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, dan GPS (A-GPS, GLONASS, BDS).

 

OnePlus 2 Mini ini dibanderol dengan harga Rp. 4 jutaan yang telah tersedia dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang masih dapat diuperluas dengan microSD sampai 128 GB.

Harga OnePlus 2 Mini yang dibanderol dengan harga 4 jutaan ini menyediakan memory internal berkapasitas 16 GB yang masih dapat diekspansi dengan memasang microSD berkapasitas 128 GB kedalam slot yang telah tersedia.

Gambar OnePlus 2 Mini

OnePlus 2 Mini Pic13

Kelebihan OnePlus 2 Mini:

  1. Dapur pacu mempuni dengan adanya Snapdragon 810 dan Ram 3GB
  2. Mengadopsi material bodi metal dan lapisan kaca
  3. Memiliki akses 4G LTE dan Fitur Dual Sim
  4. Sudah menggunakan layar Amoled Full HD 1080p
  5. Memiliki dual kamera yang sempurna dengan 13 MP dan 8 MP

Kekurangan OnePlus 2 Mini:

  1. Memiliki body Non-Removable sehingga baterai tidak bisa dilepas
  2. Harga OnePlus 2 Mini sepertinya akan cukup mahal
Tipe LayarTipeAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi4.99 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
MemoriInternal 16 GB
EksternalmicroSD, up to 32 GB
Ram3 GB
SoftwareOSAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop)
UI OxygenOS UI
HardwareChipsetQualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPUQuad-core 1.55 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.0 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
KonektivitasSim CardDual Sim
InternetHSPA, 4G LTE
GPSA-GPS, GLONASS
Bluetooth v4.1
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
USBmicroUSB v2.0
Kamera BelakangResolusi 13 Megapixel
Fiturphase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected], [email protected]
Kamera DepanResolusi 8 Megapixel
BateraiKapasitasLi-Ion 4000 mAh
Spesifikasi OnePlus 2 Mini 2016 Terlengkap | Maressa Bernadetta | 4.5