Tunggu, sedang memuat. . .

Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 7 RAM 1GB

Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 7 RAM 1GB. Oppo telah kembali merilis ponsel dengan harga murah terbaru dengan seri “Oppo Neo 7”. Ponsel ini adalah penerus dari kesuksesan Oppo Neo 5 pada tahun 2015 yang terlebih dahulu diluncurkan di Indonesia dengan kisaran harga mencapai Rp. 2.000.ooo Rupiah. Yang menarik dari smartphone ini tersimpan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dan layar yang lebih luas dibandingkan dengan Oppo Neo 5 yang menggunakan layar 4.5 inci dan sistem operasi Android kitkat. Alhasil dari segi performanya akan lebih nyaman dan juga lebih cepat saat kita sedang memakai beragam jenis konten multimedia.

Oppo Neo 7 tidak hanya mengandalkan layar yang besar saja, tetapi juga mengandalkan tampilan luarnya yang lebih premium dibandingkan dengan smartphone dengan harga sekelasnya. Seperti lansiran dari situs Oppo resmi, smartphone ini memiliki bentuk yang tipis dengan tebal hanya 7.6 mm dan juga memakai back cover yang sangat unik pada bagian atas yang terlapis material kaca. Frame metal juga didukung dengan sudut yang melengkung sehingga membuat teras lebih aman dan nyaman ketika di gengggam.

Pastinya dari segi harga, Oppo Neo 7 lebih mahal dibanding dengan Oppo Neo 5. Dilihat dari spesifikasinya, smartphone ini memiliki spesifikasi yang setara dengan Oppo Mirror 5, perbedaannya hanya terletak  pada ukuran Ram yang lebih kecil..

Dibalik kelebihan pada hardware, ada satu kekurangan pada Oppo Neo 7 yaitu resolusi layar yang termasuk kecil. Resolusi layarnya masih kalah dengan smartphone murah dari Lenovo atau Xiaomi yang rata-rata telah memakai resolusi HD 720P.

Meski harga Oppo Neo 7 lebih tinggi dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 2 atau Lenovo A6000 Plus, anda harus puas dengan paparan layar dengan resolusi qHD yang setara dengan 540 x 960 pixels. Inilah kekurangan dari Oppo Neo 7. Dibalik kekurangan tersebut, masih banyak kelebihan yang akan anda dapatkan untuk digunakan beraktivitas sehari – hari.

Berikut ini adalah spesifikasi dari Smartphone Oppo Neo 7

Kartu SimDual SIM
Ukuran (P x L x T)142.7 x 71.7 x 7.6 mm
Berat141 g
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen 16 Juta Warna
Ukuran Layar5.0 inches,540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
MemoriInternal 16 GB, microSD, up to 128 GB (32 GB Untuk 3G model)
Ram1 GB Ram
Sistem OperasiAndroid OS, v5.1 (Lollipop) / Color OS 2.1
Processor3G : Mediatek MT6582 (Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7)
(Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53)
GPUAdreno 405
Kecepatan Internet3G : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
4G : HSPA 21.1/5.76 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, Port microUSB v2.0, USB Host
NavigasiA-GPS, GLONASS
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video [email protected]
Kamera Depan5 MP
BateraiNon-removable Li-Po 2420 mAh
WarnaColor OS 2.1
Baca Juga:  Manjakan Konsumennya, Oppo Resmikan Oppo Store 2.0

Kelebihan Oppo Neo 7 :

  1. Didukung Ram 1 GB dan CPU Quad Core 1.2 Ghz sebagai dapur pacunya.
  2. Mempunyai desain premium dengan back cover metal dan ukuran body yang tipis 7.6 mm.
  3. Kamera depan dan belakang sudah beresolusi tinggi.
  4. Harga Oppo Neo 7 cukup terjangkau.

 

Kekurangan Oppo Neo 7:

  1. Resolusin layar yang masih terbilang kecil.
  2. Tidak ada NFC dan Wifi Dual Band.
  3. Belum dilindungi dengan lapisan anti gores dan masih menggunakan panel layar type TFT.

 

Perbedaan spesifikasi kedua model Oppo Neo 7 otomatis membuatnya memiliki performa yang berbeda. Namun untuk urusan mulitasking, keduanya sama-sama mengandalkan Ram berkapasitas 1 GB yang dipadukan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Menariknya, sistem operasi Neo 7 telah mengadopsi antarmuka ColorOS 2.1 yang dianggap memiliki performa lebih stabil dan kinerja mulitasking lebih mulus saat anda membuka aplikasi dan pindah dari satu layar kelayar lainnya. Selain itu, tersedia pula fitur pendukung seperti Quick Scan, Screen-off Gesture, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Smartphone ini akan hadir dalam 2 model berbeda, yaitu versi 4G LTE dan 3G HSDPA. Rupanya kedua versi tersebut memiliki spesifikasi hardware berbeda cukup signifikan, yang otomatis membuat harga Oppo Neo 7 4G LTE akan dibanderol lebih mahal. Pasalnya, didalamnya sudah ada processor 64 Bit dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410, GPU Adreno 306, dan processor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz Cortext A53. Sedangkan untuk versi 3G, mengandalkan chipset Mediatek MT6582 yang dipadukan processor 32 Bit berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz dan mengopsi pengolahan grafis GPU Mali-400MP2.

Untuk saat ini, kita hanya bisa menunggu sampai smartphone ini dirilis di Indonesia, dan semoga kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa membeli smartphone canggih yang satu ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 7 RAM 1GB | Maressa Bernadetta | 4.5