Tunggu, sedang memuat. . .

Spesifikasi Panasonic Toughpad FZ-N1 Anti Reflective And Anti Glare Screen

Spesifikasi Panasonic Toughpad FZ-N1 Anti Reflective And Anti Glare Screen – Tidak hanya vendor besar seperti LG, Samsung dan Sony saja yang ikut meramaikan ajang MWC 2016 di Barcelona, namun juga diramaikan dengan vendor Panasonic. Vendor asal Jepang ini, juga telah resmi merilis smartphone terbarunya yang bertajuk Panasonic Toughpad FZ-N1. Panasonic Toughpad FZ-N1 ini dirilis bersamaan dengan Panasonic Toughpad FZ-F1, yang keduanya berbeda dalam segi sistem operasinya. Harga dari Panasonic Toughpad FZ-N1 ini pun cukup fantastis dengan spesifikasi yang tangguh dan istimewa, berbeda dari kebanyakan smartphone pada umumnya. Sobat viatekno.com ingin tahu seperti apa spesifikasi selengkapnya dari Panasonic Toughpad FZ-N1 ini?. Silahkan langsung saja disimak ulasan detailnya dibawah ini.

Panasonic Toughpad FZ-N1 Pic23

Panasonic Toughpad FZ-N1 Pic23

Review dan Spesifikasi Panasonic Toughpad FZ-N1

Smartphone terbaru dari Panasonic yang bertajuk Panasonic Toughpad FZ-N1 ini, menyuguhkan kehebatan dari segi bodinya, yang dilengkapi dengan beberapa sertifikasi yaitu MIL-STD-810G Certified yang merupakan sertifikat untuk ketahanan terhadap menahan hujan, solar radiasi, getaran, kelembapan dan kondisi lingkungan lainnya. IP65/IP67 yang merupakan sertifikasi terhadap ketahanan air dan debu, yang membuat smartphone ini dapat terendam air sampai 1.5 meter selama 30 menit. Selain itu, Panasonic Toughpad FZ-N1 juga telah diuji coba dengan menjatuhkannya dari ketinggian 1 meter selama 2000 kali. Wow, ternyata Panasonic Toughpad FZ-N1 memang serius menyuguhkan smartphone yang berbeda dari smartphone lainnya.

Panasonic Toughpad FZ-N1 Pic26

Panasonic Toughpad FZ-N1 Pic26

Smartphone yang bisa dibillang tahan banting ini, juga telah dilengkapi dengan 1D/2D Baecode Reader yang adalah sebuah fitur pemindai barcode untuk digunakan para pengguna dalam memindai item barang yang mempunyai barcode. Tidak hanya itu kelebihan dari Panasonic Toughpad FZ-N1, karena juga dilengkapi dengan tombol aktivasi pembaca pada kedua sisinya, sehingga sangat nyaman digunakan hanya dengan tangan kiri saja. Panasonic Toughpad FZ-N1 juga telah dilengkapi dengan layar adaptif terhadap sinar matahari dan juga Rain Sensing Touch Mode yang digunakan sebagai indrasaat sedang hujan.

Layar Panasonic Toughpad FZ-N1

Pada sektor layar Panasonic Toughpad FZ-N1 ini, telah dibekali dengan bentang layar IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna dengan resolusi kualitas HD sebesar 720 x 1280 pixels yang dapat menghasilkan kerapatan warna sampai 312 ppi sehingga tampilan layar menjadi sangat bening dan jernih. Layar anasonic Toughpad FZ-N1 ini juga sudah memiliki teknologi Touchscreen yang responsif dan juga telah didukung dengan pelindung layar anti gores Scratch Ressistant Glass dan juga Anti Reflective and Anti Glare Screen.

Desain Panasonic Toughpad FZ-N1

Pada sektor desain, Panasonic Toughpad FZ-N1 tampil dengan sangat gagah dengan desain pada bodi bagian belakangnya yang tampil sangat berbeda dengan smartphone lainnya. Bodi Panasonic Toughpad FZ-N1 ini memang cukup tebal yakni sampai 16.26 mm dengan 4 buah sudut dengan lengkungan yang sangat khas. Untuk materialnya, smartphone ini menggunakan material premium yang tahan terhadap hujan, rendaman air dan juga saat terjatuh dari ketinggian tanpa adanya goresan sekecil apapun pada layar dan juga casingnya. Dimensi smartphone dari Panasonic ini mencapai 155.4 x 74.17 mm dengan bobot 281 gram. Untuk warnanya memiliki dua warna yaitu casing bagian depan yang berwarna putih dan casing bagian belakang yang berwarna hitam.

Sistem Operasi Panasonic Toughpad FZ-N1

Tidak hanya dari segi desain dan fiturnya saja yang berbeda dengan smartphone lain, namun juga dalam urusan sistem operasinya. Panasonic Toughpad FZ-N1 menggunakan sistem operasi Android OS v5.1.1 Lollipop dan kapasitas memori internal sebesar 16 GB yang masih dapat diperluas lagi dengan menggunakan slot memori eksternal microSD sampai 64 GB.
Panasonic Toughpad FZ-N1 telah dilengkapi dengan processor Quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2.3 GHz yang berpadu dengan chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801. Processor ini dapat diandalkan dengan komputasi sampai 64 bit. Sedangkan untuk pengolah grafis, Panasonic Toughpad FZ-N1 telah memberikan kepercayaan pada GPU Adreno 330, Quad-core 578 MHZ yang dapat menghasilkan kualitas game 3D dan HD yang sangat berkualitas. Panasonic Toughpad FZ-N1 juga telah diperkuat dengan RAM sebesar 2 GB yang mempunyai kemampuan multitasking handal.

Panasonic Toughpad FZ-N1 Pic27

Panasonic Toughpad FZ-N1 Pic27

Konektivitas Dan Jaringan Panasonic Toughpad FZ-N1

Untuk sektor konektivitas dan jaringan, Panasonic Toughpad FZ-N1 telah dibekali dengan fitur Dual SIM yang dapat diaktifkan secara sekaligus dalam satu ponsel saja. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA serta 4G LTE yang merupakan jaringan tercepat saat ini. Konektivitas lain yang telah terdapat pada Panasonic Toughpad FZ-N1 ini antara lain Hotspot, GPRS, EDGE, Wi-Fi, Bluetooth, NFC dan juga microUSB versi 2.0.

Lini Fotografi Panasonic Toughpad FZ-N1

Untuk sektor fotografi, Panasonic Toughpad FZ-N1 telah dilengkapi dengan Dual kamera depan dan belakang. Untuk kamera utama dibekali dengan lensa 8 MP yang juga fitur pendukung LED Flash, Autofocus, HDR, Continious shooting dan juga merekam video dengan kualitas [email protected] yang cukup jernih dalam menghasilkan video. Sedangkan untuk kamera bagian depan yang berperan sebagai kamera sekunder, telah disematkan lensa sebesar 5 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie anda.

Baterai dan Harga Panasonic Toughpad FZ-N1

Dengan spesifikasi dan fitur yang demikian canggih, Panasonic Toughpad FZ-N1 tentu memerlukan pasokan daya yang tidak sedikit. Maka, Panasonic Toughpad FZ-N1 telah membekalinya dengan baterai jenis Li-Ion sebesar 3200 mAh yang dapat siaga selama 700 jam dan waktu bicara sampai 2 jam lamanya.
Untuk harganya sendiri, Panasonic Toughpad FZ-N1 memang dibanderol dengan harga yang fantastis, yakni sebesar USD 1449 yang setara dengan Rp.20.000.000,- per unitnya. Namun jika dilihat dari spesifikasi yang canggih beserta fitur – fitur yang handal memang pantas untuk dibanderol dengan harga yang tinggi. Sampai saat ini, belum ada kepastian apakah ponsel canggih ini akan masuk ke Indonesia, kita hanya dapat menantikan kehadirannya dengan sabar.

Panasonic Toughpad FZ-N1 Pic25

Panasonic Toughpad FZ-N1 Pic25

Spesifikasi Panasonic Toughpad FZ-N1

Network2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900
SpeedHSPA Plus, LTE, EV-Do Rev.a 3.1/1.8 Mbps
GPRS Yes
EDGEYes
BODYSIMDual SIM – Dual Standby
Dimension155.4 x 74.17 x 16.26
Weight281 g
DISPLAYDisplay type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.7 inches
ResolutionHD 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
Multitouch Yes
ProtectionScratch Resistant glass
– Anti-Reflective and anti-glare screen
– Rain sensing touch mode
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5 mm jack Yes
MEMORYInternal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB
PLATFORM OSAndroid OS v5.1.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8974AB Snapdragon 801
CPUQuad-core 2.3 GHz Krait 400
GPUAdreno 330, Quad-Core, 578 MHz
COMMSWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP
NFCYes
USBmicroUSB v2.0
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioFM Radio
CAMERAPrimary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, Continious shooting, Led Flash
FeaturesDIgital Zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch FOcus, Face detection, White balance settings, Exposure compensation
Video[email protected]
Secondary camera 5 MP, [email protected]
FEATURESSensorsAccelerometer, proximity, Light, Compass, Gyro
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
JavaNo
ColorsBlack
– MP3/WAV/AAC/Flac player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services And Apps
– MIL-STD-810G Certified
– 1D/2D Barcode Reader
– Optional Magnetic Stripe Reader
– IP65/IP67 Sealed All Weather Design
– 6 Feet Drop Resistant
– Optional Stylus Pen
– 3-Microphone Noise Cancellation
BATTERYLi-Ion 3200 mAh battery
Stand-by Up to 700 h
Talk time Up to 24 h
Baca Juga:  Panasonic P66 Mega Smartphone Terbaru Harga 1 Jutaan

Baca Juga : Spesifikasi Panasonic P50 Idol Android Lollipop

Kelebihan Panasonic Toughpad FZ-N1

  • Layar 4.7 inch
  • Dilengkapi IP65 (Tahan Air)
  • 4G LTE
  • OS Android v5.1 Lollipop
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Kamera utama 8 MP
  • Kamera depan 2 MP
  • Baterai 3200 mAh

Kekurangan Panasonic Toughpad FZ-N1

  • Kamera depan belum dilengkapi fitur LED Flash
Spesifikasi Panasonic Toughpad FZ-N1 Anti Reflective And Anti Glare Screen | Maressa Bernadetta | 4.5