Tunggu, sedang memuat. . .

Spesifikasi Samsung ATIV SE, Smartphone Windows Phone 8 Quad Core

Samsung merupakan produsen ponsel yang terkenal dengan perangkatnya berbasis Android, namun untuk bisa merambah pasaran yang lebih luas, Samsung memproduksi smartphone berbasis Windows Phone 8 yang digunakan pada smartphone berjuluk Samsung ATIV SE.

Samsung sebelumnya memang sudah memproduksi smartphone Windows Phone 8 pada varian ATIV S, namun kehadirannya kurang mendapat perhatian pasar. Kini Samsung mencoba kembali peruntungannya di pasar gadget dengan menghadirkan ATIV SE yang membawa spesifikasi mumpuni. Apa saja yang ditawarkan Samsung ATIV SE ini? Simak ulasan dibawah ini.

Samsung ATIV SE hadir dibekali layar berukuran 5,0 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai 441 ppi, layar tersebut tertanam teknologi layar sentuh AMOLED yang dilindungi antigores dari Corning Gorilla Glass 3.

Samsung ATIV SE

Keunggulan smartphone ini dari seri sebelumnya terletak pada segi performa yang telah disokong prosesor quad-core berkecepatan 2,3 GHz Krait 400 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 800 dan chip grafis Adreno 330 yang didukung kapasitas RAM 2 GB. Smartphone ini berjalan pada OS Windows Phone 8 yang bisa di upgrade ke Windows Phone 8.1.

Samsung ATIV SE sudah menggunakan kamera belakang 13 MP yang beresolusi 4128 x 3096 piksel dilengkapi fitur LED Flash dan Autofocus, dan tersedia juga kamera depan 2 MP. Selain itu, smartphone ini memiliki media penyimpanan internal sebesar 16 GB yang dapat diperluas menggunakan tambahan kartu microSD hingga 64 GB dan memiliki daya baterai Li-Ion dengan kapasitas 2600 mAh.

Samsung ATIV SE hadir menawarkan fitur yang menarik, seperti fitur WatchOn berupa blaster infra-merah yang bisa digunakan sebagai remote TV dan fitur Ativ Beam berupa software yang bisa digunakan untuk berbagi foto, video dan dokumen dengan perangkat lainnya melalui NFC.

Baca Juga:  Harga Tablet Asus ZenPad 8 Beserta Spesifikasi Lengkap

Saat ini Samsung belum secara resmi mengumumkan harga dan ketersediaanya di pasaran, namun dapat dipastikan smartphone yang khusus ditujukan untuk segmen high-end ini akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal, mengingat spesifikasi yang ditawarkannya sangat mumpuni.

Spesifikasi Samsung ATIV SE, Smartphone Windows Phone 8 Quad Core | Maressa Bernadetta | 4.5