Sony Xperia Z2

Spesifikasi Sony Xperia Z2 Bocor, Usung Layar 5.2 Inci Gunakan Android 4.4 KitKat

Posted on

Spesifikasi Sony Xperia Z2 – Tidak mau ketinggalan dengan para pesaingnya, perusahaan asal Jepang “Sony Mobile” juga dikabarkan tengah menyiapkan sebuah perangkat yang akan berjalan pada sistem operasi android terbaru. Dari bocoroan yang beredar di internet, Sony Xperia Z2 digadang – gadang sebagai nama dari perangkat yang tengah disiapkan oleh Sony. Sejumlah sumber juga meyakini, jika perangkat yang tengah disiapkan perisahaan asal Jepang tersebut merupakan penerus dari Sony Xperia Z yang belum lama ini diluncurkan ke pasaran.

Oleh sebab itu, maka tidak heran jika spekulasi terkait Sony Xperia Z2 merupakan nama dari perangkat yang tengah disiapkan sony tersebut semakin menguat. Informasi terbaru yang kami dapatkan perihal Sony Xperia Z2, diketahui jika perangkat tersebut akan menggunakan layar 5.2 inci dengan teknologi Triluminous dimana untuk kerapatannya mencapai 500ppi. Jika kabar ini benar adanya, maka Xperia Z2 akan menjadi perangkat pertama yang memiliki layar dengan kepadatan paling tinggi. Seperti yang diketahui, kepadatan layar sebuah smartphone dan phablet saat ini rata – rata masih 300-400ppi.

Disektor kamera, perusahaan yang dulunya bernama Sony Ericsson ini kembali akan mempergunakan kamera dengan sensor 20.7MP. Kamera yang sama sebelumnya telah digunakan Sony pada Xperia Z1, dimana untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagu. Kamera tersebut nantinya juga akan didukung dengan auto focus, led flash dan berbagai fitur yang memudahkan penggguna dalam mengambil gambar. Namun sayang untuk besaran sensor kamera depannya masih blum diketahui, yang jelas akan didukung dengan kamera agar pengguna melakukan video call.

 
Sony Xperia Z2
Bocoran lain terkait Sony Xperia Z2 yang sudah diketahui berupa chipset yang akan mentenagainya, yaitu Snapdragon 800 MSM8974 dari Qualcomm yang dioptimalkan dengan RAM berkapasitas 3Gb. Untuk clock speed dari CPU tersebut memang masih belum diketahui, yang pasti CPU yang digunakan akan berbasis qud core 400 atau malah lebih baik daripada itu. Sementara untuk sistem operasinya, dari rumor yang beredar perangkat ini akan dibekali Sony dengan OS andoroid 4.4 KitKat yang merupakan sistem operasi android seri terbaru.
Sampai saat ini belum ada satupun perangkat yang menggunakan sistem operasi tersebut, dan bisa saja Sony Xperia Z2 yang menjadi smartphone pertama yang berjalan pada OS tersebut.

Fitur lainnya yang sudah diketahui dari smartphone layar lebar ini berupa adanya baterai dengan daya tampung 3200Mah sebagai sumber dayanya, selebihnya belum diketahui fitur apa saja yang akan tersedia pada Flagship ini. Dan Informasi terakhir yang kami dapatkan seputar perangkat terbaru Sony ini berupa waktu rilisnya, yaitu diperkirakan pada acara CES 2014 tahun depan.