Tunggu, sedang memuat. . .

Strategi Lenovo Tingkatkan Penjualan Laptop di Indonesia

Dengan semakin banyaknya smartphone dan tablet yang beredar di pasaran dalam negeri, pangsa pasar laptop justru mengalami penurunan. Akan tetapi, hal ini tidak menyurutkan niat Lenovo dalam memasarkan laptop Lenovo di Indonesi khususnya. Dibandingkan dengan laptop merk lain yang ada di psaran, laptop Lenovo justru memiliki peningkatan penjualan.

Menurut analisis pasar, pada penjualan tahun ini laptop Lenovo mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan penjualan laptop Lenovo pada tahun sebelumnya. Apabila penjualan laptop Lenovo tahun sebelumnya hanya sebesar 14.7%, maka penjualan laptop Lenovo tahun ini adalah sebesar 15.6%.

Dengan peningkatan penjualan ini, laptop Lenovo semakin termotivasi untuk menguasai pasar laptop di Indonesia khususnya. Hal ini dibuktikan dengan peluncuran laptop Lenovo sebanyak empat produk dalam waktu hampir bersamaan.

Lenovo-Dual Mode

Laptop pertama yang diluncurkan adalah laptop dual mode, yang pertama Flex 20, sedangkan yang kedua adalah Flex 214. Kedua jenis laptop ini disebut dual mode dikarenakan engselnya bisa dilipat dalam mode stand dengan sudut > 180 derajat. Sementara dua produk lainnya belum dapat dipastikan modenya.

Selain memperkenalkan produk terbaru yang berbeda dari sebelumnya, strategi Lenovo dalam meningkatkan penjualan laptopnya adalah dengan cara tetap memfokuskan pasar pada penjualan laptop untuk kalangan kelas menengah kebawah. Hal ini dikarenakan laptop untuk kalangan menengah kebawah memiliki pasar yang lebih menjanjikan daripada pasar laptop premium.

Baca Juga:  Daftar Harga laptop Acer Terbaru Agustus 2015
Strategi Lenovo Tingkatkan Penjualan Laptop di Indonesia | Maressa Bernadetta | 4.5