Tunggu, sedang memuat. . .

Tabulet TS201, HP Android Dual SIM Murah Harga 1 Jutaan

Tabulet TS201, HP Android Dual SIM Murah Harga 1 Jutaan – Pasar smartphone Android murah kembali diramaikan dengan dirilisnya Tabulet TS201 oleh vendor Tabulet. Perangkat ini adalah smartphone dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang diperluat dengan dapur pacu berupa prosesor Dual-core berkecepatan 1 Ghz dari Qualcomm Snapdragon, GPU Adreno 203, dan RAM seluas 512 MB, Layarnya berbentang  4 inchi kapasitif beresolusi WVGA 800×480 piksel.

Tabulet TS201 juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM GSM, kamera utama 2MP, kamera depan VGA, slot microSD, Bluetooth, Audio serta GPS. Sementara Baterainya berkapasitas 1400 mAh. Memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni tersebut, Tabulet TS201 dibenderol dengan harga sekitar Rp. 1,1 jutaan.

Secara sekilas Tabulet TS201 mirip dengan Samsung Galaxy S. Ukuran layar serta resolusinya juga mirip. tetapi smartphone ini terbilang bulky, dengan memiliki berat 180 gram. Untuk ketebalannya sendiri termasuk normal, dengan ketebalan 10,5 mm. seluruh bodi Tabulet TS201 terbuat dari bahan plastik. Build qualitynya sendiri sudah terbilang bagus jika dibanding dengan perangkat keluaran Tabulet sebelumnya. Bagian belakangnya melengkung mengikuti genggaman tangan. Ponsel cerdas ini dilengkapi dengan dual kamera, yaitu kamera VGA di bagian depan serta kamera 2 MP di bagian belakang.

Sayangnya pengaturan pada Tabulet TS201 tidak banyak, hanya terdapat pengaturan resolusi, efek warna, kualitas warna dan anti-banding. Terdapat LED flash pada kamera utama perangkat ini. Untuk perekaman videonya, terdapat mode Time Lapse dan ada juga pengaturan resolusi video (maksimal WQVGA), video encoder (H264, H263 atau MP4), Anti-Banding, audio encoder (AAC dan AMRNB), efek warna, serta durasi video (maksimal 30 menit).

Tabulet TS201

Dengan banderol harga di kisaran Rp 1 jutaan, Tabulet TS201 akan bersaing dengan cukup ketat, baik dengan sesama smartphone dual SIM seperti Smartfren Andromax i serta LG Optimus LIII dual ataupun smartphone entry level dari vendor lainnya yang lebih besar seperti Lenovo A390 dan Samsung Galaxy Young.

Baca Juga:  Sony Xperia Z Ultra Harga Rp 7,5 Jutaan Masuk pasar Indonesia Agustus

Jika ditanya kelebihan dan kekurangan Tabulet TS201. Maka Kelebihannya terletak pada fitur Dual SIM, Prosesor dual core dan Layar WVGA. Sementara kekurangannya adalah bobot terbilang berat untuk ukuran smartphone berlayar 4 inchi, Kemampuan pemutar video masih kalah dengan perangkat besutan Tabulet sebelumnya, dan masih menggunakan OS Android ICS.

Tabulet TS201, HP Android Dual SIM Murah Harga 1 Jutaan | Maressa Bernadetta | 4.5