Tunggu, sedang memuat. . .

Telkom Flexi Ditutup, Pelanggan Dialihkan ke Telkomsel

Tanggal 4 Oktober 2014 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Telkom Flexi karena pada tanggal terebut Telkom Flexi secara resmi menghentikan layanan produk CDMA atau Code Division Multi Access. Sejak hari itu maka seluruh pelanggan Flexi telah dialihkan ke anak perusahaan PT. Telkom lainnya yaitu PT. Telkomsel.

Menurut salah satu petinggi PT. Telkom, layanan CDMA dihentikan karena adanya Peraturan Menkominfo nomor 30 tahun 2014, yang menuntut adanya penataan pita frekuensi radio 800MHz, yang berhubungan dengan penyelenggaraan jaringan bergerak seluler.

Setelah pelayanan Telkom Flexi ditutup secara resmi, maka otomatis Telkomsel yang berwenang meningkatkan layanan Flexi. Akan tetapi, teknis penanganannya belum dapat dipastikan. Namun demikian, dapat dipastikan bahwa Telkomsel akan meningkatkan pelayanan mereka pada pelanggan Telkom Flexi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Telkomsel telah membayarkan seperempat dari keseluruhan jumlah biaya yang harus diterima perusahaan. Diperkirakan jumlah yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp. 2.828 triliun.

telkom-flexi

Diperkirakan, sisa biaya yang harus dibayarkan akan dilunasi oleh Telkomsel pada akhir tahun 2014 nanti, tepatnya tanggal 31 Desember 2014. Transaksi antara Telkom Flexi dan Telkomsel akan diberlakukan efektif ketika Telkomsel membayarkan uang muka pada tanggal 1 Oktober 2014 kemarin.

Menurut laporan, jumlah pelanggan Telkom Flexi yang tersisa pada tahun 2014 adalah 4.12 juta orang. Jumlah ini benar-benar mengalami penurunan drastis karena pada awal tahun 2013 lalu, jumlah pelanggan Telkom Flexi berjumlah 15.5 juta orang.

Baca Juga:  Nokia Lumia 630 Ponsel Windows Phone 8.1 Usung Kamera 5 MP
Telkom Flexi Ditutup, Pelanggan Dialihkan ke Telkomsel | Maressa Bernadetta | 4.5