Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Melindungi Laptop Dari Virus

Tips Melindungi Laptop Dari Virus – Virus dan malware adalah masalah yang selalu menghantui perangkat komputer maupun laptop. Virus dan malware bisa dikatakan sebagai sebuah penyakit yang setiap saat dapat menyerang. Seperti halnya tubuh manusia yang membutuhkan perlindungan dari serangan penyakit, laptop pun membutuhkan perlindungan dari serangan virus dan malware.

Nah, berikut adalah tips melindungi laptop dari virus yang bisa Anda coba terapkan untuk melindungi laptop Anda dari virus.

  • Install Software Antivirus

Tips melindungi laptop dari virus yang pertama yang yaitu installah software antivirus yang handal. Tidak harus yang berbayar, sebab cukup banyak antivirus yang gratis yang cukup handal seperti AVG ataupun Avira. Namun untuk perlindungan yang lebih baik, akan labih baik jika menggunakan antivirus yang berbayar. Jika Anda punya cukup dana untuk membeli antivirus, maka sebaiknya Anda menggunakan yang berbayar.

  • Perbaruilah Sistem Operasi

Update sistem operasi sangatlah penting untuk melindungi komputer atau laptop dari bermacam eksploitasi atau crack yang berbahaya. Sehingga, Anda haruslah dengan teratur menghidupkan update otomatis OS pada laptop anda.

  • Gunakanlah Online Antivirus Scanner

Berbeda dengansoftware Antivirus offline, Onlie Antivirus Scanner ini dipakai untuk diintegrasikan dengan layanan email memakai Pemindai antivirus Online untuk memeriksa apakah email Anda sudah menerima file yang mengandung virus dan malware.

  • Gunakanlah Firewall

Tips melindungi laptop dari virus yang berikutnya adalah dengan menggunakan firewall. Firewall sangatlah penting sebab berguna untuk menyaring serta memonitor data yang dikirim maupun diterima melalui internet

Tips Melindungi Laptop Dari Virus

  • Gunakanlah Password yang kuat

Untuk melindungi laptop anda, gunakanlah password yang kuat. Usahakanlah untuk setiap account pengguna mempunyai password yang berlainan. Untuk melakukannya silahkanlah buka Control Panel > USer Account.

  • Memindai USB
Baca Juga:  { Tutorial Work } Cara Root ASUS Zenfone 5 Terbaru Tanpa PC

USB ataupun flashdisk seringkali dipakai untuk transfer data antar laptop satu dengan laptop lain. Nah, ketika transfer tersebut, dikhawatirkan bisa membawa virus yang bisa berbahaya bagi laptop anda. Sehingga, janganlah lupa untuk selalu memindai USB anda.

  • Backup data dengan teratur

Backup data secara teratur diperlukan untuk mengantisipasi ahl-hal yang tak diinginkan. Anda dapat memanfaatkan Harddisk eksternal atau dengan memakai penyimpanan online Cloud dari DropBox ataupun RapidDrive.

Dengan tips melindungi laptop dari virus di atas, laptop Anda akan lebih aman dari virus dan malware yang dapat merusak perangkat dan data-data Anda.

Tips Melindungi Laptop Dari Virus | Maressa Bernadetta | 4.5