Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Membeli Laptop Baru

Tips Membeli Laptop Baru – Meskipun saat ini laptop sudah mulai tergeser dengan perangkat tablet. Namun sebagian orang masih merasa kalau laptop tidak bisa digantikan dengan tablet. Sehingga pembelian laptop baru di Indonesia masih cukup tinggi. Lantaran banyaknya laptop baru yang berjejal di pasaran elektronik Indonesia saat ini. Terkadang membuat kita kesulitan untuk memilih sebuah laptop baru yang sesuai dan tidak menyesal pada akhirnya.

Meskipun pada dasarnya membeli laptop baru lebih mudah dibanding dengan membeli laptop bekas, namu tetap saja ada hal-hal yang perlu kita perhatikan saat ingin membeli laptop baru. Apa saja itu? Berikut adalah 4 Tips Membeli Laptop Baru yang bisa coba Anda terapkan.

Tips Membeli Laptop Baru

  • Pilihlah laptop dengan merek yang sudah terkenal

Dengan makin banyaknya pilihan laptop yang ada di pasaran, tentunya memilih sebuah laptop dari puluhan merek laptop akan jadi pilihan yang sulit. Akan tetapi, laptop besutan produsen dengan yang brand terkenal memang mempunyai dan menawarkan kualitas yang lebih baik dibanding dengan merek laptop yang ada di bawahnya. Memanglah laptop dari vendor terkenal biasanya mempunyai banderol harga yang lebih mahal, namun ada harga ada rupa. Jadi, tak masalah jika Anda mengeluarkan budget yang lebih besar untuk kualitas yang lebih tinggi.

  • Beli laptop yang sesuai dengan kebutuhan kita

Bila laptop yang akan dibeli murni hanya dipakai untuk kebutuhan sekolah ataupun kuliah serta mendukung aktifitas hiburanseperti mendengarkan musik serta menonton film, maka Anda sebaiknya membeli laptop yang memiliki spesifikasi mid-end. Keperluan akan kegiatan sekolah ataupun kuliah biasanya tak terlalu menuntut laptop untuk kerja keras. Jadi Anda cukup beli laptop dengan prosesor dual core, RAM 2 GB, serta spesifikasi lainnya yang tergolong dalam kategori mid-end

  • Waspada dengan laptop murah
Baca Juga:  Tutorial Cara Mengatasi Android Restart Sendiri

Bisa saja, ada penjual yang menawarkan laptop baru dengan banderol harga yang murah. Padahal laptop itu adalah produksi perusahaan terkenal. Tapi, Anda mesti curiga dengan penawaran yang memang menggiurkan tersebut. Karena bisa saja laptop itu adalah barang selundupan tanpa ada garansi maupun produk tiruan yang kini marak ada di pasaran.  Jadi lebih baik belilah laptop dari toko retail yang resmi.

  • Perhatikan garansi kerusakan laptop

Garansi tentunya merupakan faktor penting bila Anda membeli sebuah perangkat elektronik baru, tak terkecuali laptop. Terkadang, tiap produsen laptop memberi masa serta jenis yang berbeda pada tiap produknya. Oleh karena itu, cermatlah saat melihat ketentuan garansi supaya nantinya bila laptop mengalami kerusakan, Anda tak bingung dalam melakukan klaim garansinya.

Membeli barang meskipun dalam kondisi baru, haruslah cermat dan hati-hati, agar kita tidak menyesal belakangan. Termasuk juga saat membali laptop, jadi perhatikanlah, beberapa tips membeli laptop seperti yang tertulis di atas.

Tips Membeli Laptop Baru | Maressa Bernadetta | 4.5