Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Mempercepat Koneksi Internet Pada Laptop

Tips Mempercepat Koneksi Internet Pada Laptop – Dengan semakin pesatnya perkembanagan teknologi informasi, saat ini internet sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Mulai dari yang memang sehari-hari bekerja dengan internet, atau hanya sekedar untuk mendapatkan informasi dan hiburan terupdate. Saat ini, pelajar dan mahasiswa pun hampir semuanya membutuhkan koneksi internet untuk menunjang proses belajar mereka.

Kebutuhan akan koneksi internet di Indonesia saat ini memang sudah cukup memadai, hampir di seluruh pelosok daerah Indonesia sudah terjamah koneksi internet. Namun sayangnya, kualitas dari layanan nternet itu sendiri masih belum memuaskan, karena koneksi yang masih terbilang lemot.

Jaringan internet yang lemot ini tentu akan dapat menurunkan kreatifitas dan produktivitas pengguna internet dalam belajar maupun bekerja. Untuk Anda yang menggunakan perangkat laptop sebagai media untuk berinternet, ada sejumlah trik mempercepat koneksi internet yang bisa coba Anda terapkan. Ya, meskipun cepat atau tidaknya koneksi internet sangat ditentukan oleh penyedia layanan jaringan, namun setidaknya dengan trik ini, Anda bisa sedikit mempercepat koneksi internet pada laptop Anda.

Tips mempercepat koneksi internet pada laptop yang pertama yaitu dengan menyeting windows untuk memakai koneksi internet secara 100 persen. Sebab sebenarnya kita hanya memakai koneksi internet di laptop hanya 80 persen. Hal itu karena memang terbatasi oleh windows itu sendiri, oleh karena kita mestik mengoptimalkan koneksi internet yang kita punya. Adapun caranya adalah buka gpedit.msc, kemudian ketikkanlah gpedit.msc yang terdapat pada tombol start kemudian klik run, sesudah itu ketik gpedit.msc dan tekan enter.

Tips Mempercepat Koneksi Internet Pada Laptop

Selain cara tersebut, masih ada lagi tips mempercepat koneksi internet pada laptop, yaitu dengan menyembunyikan IP address, sehingga koneksi internet tetap cepat. Adapun caranya adalah, perhatikanlah tab kiri pada computer configuration, kemudian pilih administrative templates dan klik network, setelah itu, masuk QoS paket scheduler kemudian klik dua kali pada limit reservable bandwidth yang terdapat pada tab yang di sebelah kanan, kemudian klik enable lalu isikan 0 pada bandwith limit dan selanjutnya  restart laptopnya.

Baca Juga:  Cara Install dan Download BBM for Android di Tablet

Tips mempercepat koneksi internet pada laptop berikutnya yang bisa Anda coba yaitu  dengan memakai DNS yang lebih kencang dari DNS standart dari operator. Adapun caranya yaitu, pilih tombol start kemudian cari network and sharing dan klik network and sharing center. Selanjutnya pilih local area connection dengan nama koneksi internet Anda.

Tips mempercepat koneksi internet pada laptop di atas mungkin tidak akan membuat koneksi internet pada laptop anda langsung ngebut, karena kecepatan koneksi internet sangat dipengaruhi oleh provider yang Anda pakai, namun cara di atas cukup untuk menambah koneksi internet di laptop Anda sedikit lebih cepat.

Tips Mempercepat Koneksi Internet Pada Laptop | Maressa Bernadetta | 4.5