Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Menghemat Baterai Nokia Lumia

Tips Menghemat Baterai Nokia Lumia – Nokia lumia adalah seri andalan nokia dalam kelas smartphone premium dengan windows phone-nya. Nokia Lumia punya banyak fitur yang membutuhkan daya yang cukup besar sehingga membuat baterai Lumia jadi lebih cepat habis. Jika anda punya masalah dengan baterai nokia lumia yang cepat habis, anda bisa menyiasatinya dengan tips menghemat baterai nokia lumia berikut ini.

  1. Nyalakanlah fitur Battery Saver. Caranya dengan masuk ke Settings> Battery Saver
  2. Saat anda selesai membuka aplikasi maupun game, untuk menutup aplikasi atau game itu dengan sempurna yaitu dengan menggunakan tombol Back. Bila anda menggunakan tombol Home maka game atau aplikasi tersebut akan masih berjalan aktif di background yang menjadikan baterai cepat habis.
  3. Aturlah agar layar Nokia Lumia mati dengan otomatis sesudah 30 detik tak dipakai. Caranya adalah buka Settings> Lock+wallpaper (lock screen)> Screen Times Out.
  4. Kurangilah tingkat kecerahan layar. Caranya dengan masuk ke Settings> Brightness> Level.  Sebelumnya Anda perlu mematikan dahulu fitur Automatic.
  5. Gunakanlah koneksi data dengan bijak. Misalnya, saat anda ada di area dengan sinyal data 3G yang tak stabil, maka sebaiknya matikan koneksi 3G Nokia Lumia anda. Sebab pada keadaan sinyal 3G yang tak stabil, perangkat Lumia akan membutuhkan daya yang lebih besar dalam mencari sinyal 3G. Cara mematikannya adalah dengan masuk ke Settings> Mobile Networks, lalu matikan koneksi 3G.
  6. Salah satu tips menghemat baterai nokia lumia adalah dengan mematikan bluetooth. Matikan Bluetooth bila tak dipakai. Caranya buka Settings> Bluetooth.
  7. Pakai koneksi WiFi untuk berinternetan daripada memakai koneksi data selular (GPRS/3G).
  8. Saat selesai mengambil gambar dengan kamera, pakai tombol Back untuk mematikan camera viewfinder.
  9. Kurangilah frekuensi sinkronisasi email. Anda bisa mengatur frekuensi sinkronisasi email dengan membuka Settings> email+accounts> YourEmail> Download new content.
  10. Matikanlah fitur Location Service bila tak dipakai. Jadi nokia Lumia anda tak akan terus mencari posisi anda.
  11. Matikanlah semua aplikasi yang sedang berjalan di background.
  12. Gunakanlah headphone yang mempunyai kabel, daripada memakai Bluetooth headphone maupun loudspeaker.
  13. Matikanlah semua fitur sound yang tak diperlukan, sebagai contohnya adalah fitur getar. Anda dapat mematikan fitur getar dengan membuka Setting> ringtones+sounds.
  14. Matikanlah layanan “connect with Xbox Live”. Caranya adalah pilih Xbox LIVE> Settings> Connect with Xbox LIVE.
  15. Pastikanlah tiap anda mencharge Nokia Lumia bahwa baterainya sudah tercharge 100%. Cara melihatnya adalah buka Settings> battery saver> battery information.
Baca Juga:  { 100% Succes } Tutorial Cara Root Xiaomi Redmi 1S Lewat PC

Tips Menghemat Baterai Nokia Lumia

Sudah jadi masalah sebagian besar smartphone, termasuk Nokia Lumia, borosnya baterai adalah salah satu keluhan utama pengguna. Semoga dengan tips menghemat baterai nokia lumia di atas bisa mengatasi masalah tersebut.

Tips Menghemat Baterai Nokia Lumia | Maressa Bernadetta | 4.5