Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Meningkatkan Performa BlackBerry

Tips Meningkatkan Performa BlackBerry – BlackBerry adalah salah satu smarphone yang banyak digemari karena dinilai cukup membantu dalam membantu rutinitas pekerjaan. Namun seeprti halnya semua smartphoe, tentu ada kalanya BlackBerry mengalami penurunan performa atau lemot. Hal ini biasanya dikarenakan ruang di memori RAM dan memori internal yang semakin menipis. Jika sudah demikian, anda tidak perlu panik, karena anda dapat meningkatkan performa BB anda dengan tips meningkatkan performa BlackBerry berikut ini.

Hapus aplikasi yang jarang dipakai

Untuk menghapus aplikasi yang jarang atau malah tak pernah dipakai dari BlackBerry, Anda bisa membuka Settings> Options> Aplications. Selanjutnya layar akan menampilkan berimacam aplikasi yang terpasang pada perangkat BlackBerry, selanjutnya pilih aplikasi yang ingin dihapus dengan cara menekan trackball atau trackpad, kemudian pilih Delete. Anda juga bisa menghapus aplikasi dengan cara menekan tombol menu yang berlogo BlackBerry, kemudian pilih Delete saat ada pada tampilan menu utama. Adapun untuk menghapus aplikasi bawaan seperti help atau game, ubah pilihan third party jadi add-on.

  • Hapus appointment lampau dari kalender

Anda bisa memanfaatkan fitur di kalender yang secara otomatis akan menghapus appointment yang telah lalu sesudah jangka waktu tertentu. Fitur ini bisa diakses dengan cara menekan tombol menu ketika berada dalam menu Calendar. pilih Options> General options> kemudian rubah pilihan Keep Appointment jadi yang paling rendah, 15 hari. Jadi appointment yang tersimpan di kalender BlackBerry akan terhapus otomatis sesudah lewat 15 hari dari tanggal yang telah ditentukan.

  • Hapus pesan yang telah lama

Seperti appointement pada kalender pesan (SMS, MMS serta email) yang telah  terlalu lama pun perlu dihapus. Anda bisa menyortirnya langsung dari daftar pesan atau dengan mengaktifkan fitur yang menghapus pesan lama dengan otomatis dengan cara buka menu pesan (messages), lalu tekan tombol menu> Options> General options lalu ubah pilihan Days To Keep Messages jadi 15 hari.

Tips Meningkatkan Performa BlackBerry

  • Hapus Cache serta Cookies dari browser

Untuk melakukannya ,Anda bisa membuka browser, lalu tekan tombol menu> Options> Cache Operations. Anda bisa menghapus Pushed Content, Content cache  dan Cookie Cache dengan cara menekan tombol virtual bertulis Clear pada layar. Anda pun bisa menghapus browser history (berisikan informasi situs apa saja yang sudah pernah Anda kunjungi) di menu ini.

  • Bersihkan Memori dari penggunaan yang tak perlu

Caranya adalah dengan menjalankan fitur memory cleaning di menu Settings> Options> Security Options> Advance Security Options> Memory Cleaning, selanjutnya tekan tombol menu lalu pilih Clean Now.

  • Bersihkanlah event log

Anda juga bisa menghapus event log  untuk melapangkan kapasitas memori RAM dengan cara menekan Alt-LGLG. Tekan tombol menu lalu pilih Clear Log.

Demikianlah tips meningkatkan performa blackberry yang semoga bisa membantu Anda dalam menjadikan ponsel BlackBerry Anda menjadi lebih gesit lagi.

Tips Meningkatkan Performa BlackBerry | Maressa Bernadetta | 4.5