Tunggu, sedang memuat. . .

Toshiba Luncurkan Teknologi Sensor CMOS “Bright Mode”

Toshiba Luncurkan Teknologi Sensor CMOS “Bright Mode” – Di jaman modern ini banyak sekali bermunculan teknologi canggih yang diciptakan oleh vendor-vendor ternama dunia, tidak terkecuali dengan produk asal jepang ini, Toshiba. Saat ini Toshiba telah meluncurkan teknologi baru pada jenis smartphone dan tablet mereka, teknologi baru itu disebut teknologi sensor CMOS yang dijuluki sebagai “Bright Mode”.

Sensor ini dapat mengambil video dalam gerakan super lambat dengan tingkat resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Teknologi baru ini membawa konversi video lebih progresif dan dua kali lipat lebih cepat dari waktu normal.

Sejumlah perangkat popular yang ada saat ini memang telah dilengkapi dengan kemampuan merekam video dengan gerakan lambat dengan kamera built-in mereka. Seperti Apple pada jenis produk iPhone 5s mampu merekam 120 fps gerakan lambat pada kualitas 720p, dan pada produk unggulan Samsung seperti Galaxy Note 3 memiliki tiga pilihan pengambilan video dengan gerakan lambat ( 1/2, 1/4, dan 1/8x kecepatan normal), tetapi dengan efek maksimum juga dicapai pada 120 fps dan 720p.

Toshiba_Bright_Mode

Pada Toshiba sendiri saat ini mampu merekam video dalam gerakan lambat dengan resolusi 1080p dengan efek mencapai 240 fps dengan pengaturan mode terang (Bright Mode) 1080p, ini artinya, Toshiba menghadirkan teknologi sensor CMOS “Bright Mode” pertama dengan kualitas tertinggi dengan kecepatan pengambilan video dengan gerakan super lambat.

Seperti dikutip dari Toshiba TAEC Image Sensor VP, Andrew Burt berkata “Teknologi Bright Mode memberikan kontribusi untuk berbagai macam aplikasi film, seperti merekam film dengan berkecepatan tinggi, film dengan gerak lambat dan aksi cepat kamera. Hal ini dapat meningkatkan kualitas hasil video, terutama dalam gerakan lambat”.

Baca Juga:  Nokia Lumia 930 Smartphone Windows Phone 8.1 dengan Kamera 20MP

Teknologi Sensor CMOS “Bright Mode” pada Toshiba ini akan mulai beredar di kuartal pertama 2014, namun mungkin akan memerlukan waktu sedikit lebih lama lagi untuk melihatnya hadir di smartphone & tablet.

Toshiba Luncurkan Teknologi Sensor CMOS “Bright Mode” | Maressa Bernadetta | 4.5