Tunggu, sedang memuat. . .

[Trik Baru] Cara Melancarkan Notifikasi di Smartphone Lenovo

Viatekno.com – Bagi anda para pengguna smartphone android tentunya pernah mengalami hal serupa dengan admin dimana terkadang notifikasi pemberitahuan tak kunjung masuk atau bahkan telat dan yang lebih parahnya notifikasi tersebut hanya akan muncul jika kita membuka beberapa aplikasi.

Ya tentunya hal tersebut begitu menjengkelkan, ditengah menunggu balasan perintah penting namun pada nyatanya pesan yang masuk tak kunjung berbuah notifikasi dan saat notifikasi masuk ternyata waktu menunjukan jarak yang cukup lama dari waktu pengiriman.

Bisa dikatakan jika harus membuat aplikasi terlebih dahulu untuk mendapatkan notifikasi tentulah sangat tidak efisien terlebih lagi informasi notifikasi bersifat penting maupun urgent.

Baca Juga: Daftar Harga HP Lenovo

Lantas apakah ada cara untuk menormalkan kembali notifikasi di smartphone android?

Tentunya ada banyak cara, namun dalam hal ini admin hanya akan membahas pada ponsel Lenovo saja karena hal tersebut merupakan representasi dari pengalam admin sendiri terkait telatnya notifikasi.

Tips Cara Menormalkan Notifikasi di HP Lenovo

Namun sebelum langsung eksekusi ada baiknya kita terlebih dahulu mengetahui penyebab terjadinya keterlambatan notifikasi di ponsel android Lenovo. Ternyata masalah utama dari hal tersebut yakni system operasi pada ponsel Lenovo memiliki fitur otomatis untuk menghentikan aktivitas dari aplikasi yang tengah berjalan sekalipun, tak pelak hal tersebut membuat notifikasi yang semula lancar karena aplikasi tersebut selalu on kini musti terhenti dan hanya dapat berjalan jika dibuka aplikasinya.

Nah bagi anda yang ingin agar notifikasi berjalan normal seperti biasanya, silahkan disimak informasi selengkapnya dibawah ini:

  • Hal pertama yang harus anda lakukan yakni dengan masuk ke menu “setting” dari ponsel Lenovo anda kemudian pilih “Backgroud App Management”.

Cara Mudah Melancarkan Notifikasi di Smartphone Lenovo

  • Kemudian anda akan dihantarkan ke banyak pilihan menu, janganlupa untuk menceklish semua aplikasi yang dapat memungkinkan lambatnya notifikasi atau yang di tutup oleh system meski aplikasi tersebut tengah beroperasi.
Baca Juga:  Oppo Neo R831 HP Android Layar IPS 4,5 Inci Desain Menawan Harga Rp 2,5 Jutaan

Cara Mudah Melancarkan Notifikasi di Smartphone Lenovo

  • Tekan “Back” untuk mulai ke step selanjutnya.
  • Ulangi langkah pertama dengan masuk melalui menu Setting dan kemudian pilih “App Management” dan silahkan perhatikan layar ponsel anda.

Cara Mudah Melancarkan Notifikasi di Smartphone Lenovo

  • Pilih beberapa aplikasi yang ingin anda jadikan sebagai aplikasi standby dan otomatis tanpa ada pemutusan kerja dari suatu aplikasi.

Cara Mudah Melancarkan Notifikasi di Smartphone Lenovo

  • Namun yang jadi perhatian disini yakni jangan sampai “Restrict To Launch” juga turut tercentang dan selamat mencoba.

Baca Juga :

[Trik Baru] Cara Melancarkan Notifikasi di Smartphone Lenovo | admin imam | 4.5