Tunggu, sedang memuat. . .

Trik dan Tips Memaksimalkan ZenUI dalam Asus Zenfon

Trik dan Tips Memaksimalkan ZenUI dalam Asus Zenfone – Sistem antarmuka yang dimiliki oleh perangkat cerdas Zenfone ini adalah ZenUI. Baru – baru saja, Zenfone telah merilis beberapa produk terbaru secara serempak yakni Zenfone 4, Zenfone 5 serta Zenfone 6. Ketiga series ini dibekali dengan ZenUI pada interface yang diberikan untuk para penggunanya. ZenUI didesain secara spesial agar setiap gesture yang disuguhkan lebih efisien dengan icon – icon lebih modern dan berwarna. ZenUI juga menghadirkan animasi dan juga ringtone baru untuk perangkat Zenfone miliknya. Dengan adanya desain spesial ini, Zenfone secara otomatis terlihat lebih informative dan juga lebih clean. Hal ini menghasilkan keindahan dari berbagai sudut yang diinginkan. Berikut ini, viatekno.com akan memberikan beberapa point penting yang membedakan antara ZenUI dengan sistem antarmuka dari Android lainnya, silahkan simak berikut ini.

ZenUI Asus Zenfone ViaTekno 44

ZenUI Asus Zenfone ViaTekno 44

Display atau tampilan

ZenUI memiliki perbedaan dengan interface Android lainnya, yakni terletak pada homescreen, CommonUI dan juga Screenlocknya. Tiga hal tersebut telah didesain sedemikian rupa sehinggaterlihat lebih stylish.

Homescreen:

Homescreen pada ZenUI didesain dengan tampilan yang segar dan simpel. Shingga anda dapat dengan mudah untuk mengubah tampilan widget atau wallpaper sesuai dengan keinginan anda.

Lockscreen:

Lockscreen merupakan tampilan layar yang keluar saat smartphone anda dalam posisi terkunci. ZenUI dibekali dengan tiga buah tampilan baru, yakni Widget Weather Time terbaru, What’s next widget serta jalan potong untuk Personalize App. Untuk Widget Weather, anda dapat menentukan lokasi anda dengan menggunakan GPS. Untuk What’s Next merupakan widget yang dapat memberikan ramalan cuaca. Sedangkan Personalized App adalah sebuah widget yang akan memperlancar anda dalam akses aplikasi tanpa harus masuk kedalam menu utama.

ZenUI Asus Zenfone ViaTekno 47

ZenUI Asus Zenfone ViaTekno 47

CommonUI:

Common UI dalam ZenUI hampir mirip dengan android lainnya. ZenUI juga telah dibekali dengan fitur – fitur tambahan lainnya seperti Action Bar yang transparan, Edge to Edge desain, Tab serta tombol ovalnya, Navigation Drawer UI dan lainnya.

Fitur – Fitur Penting Dalam ZenUI

What’s Next

What’s Next adalah fitur yang dapat anda gunakan sebagai pengatur jadwal harian anda. Fitur What’s Next ini juga akan secara otomatis menmapilkan hitungan mundur untuk reminder meeting, birthday dan prakiraan cuaca. Fitur ini merupakan salah satu fitur cerdas ZenUI. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan memiliki partner pengingat hebat yang akan membantu anda untuk mengingat tentang apapun, seperti janji yang anda buat, meeting yang anda akan hadiri, SMS yang belum anda baca. Semua ini akan diatur dan diingatkan oleh fitur Wat’s Next.

ZenUI Asus Zenfone ViaTekno 46

ZenUI Asus Zenfone ViaTekno 46

Do It Later

Do It Later merupakan fitur dari ZenUI yang berfungsi untuk pengingat, hampir sama dengan What’s Next. Namun fitur ini lebih cocok digunakan seperti sekertaris pribadi anda. Fitur ini berfungsi sebagai pengingat saat anda sedang tengah makan sekaligus anda diharuskan menerima sebuah panggilan telepon dari partner kerja anda. Fitur ini akan menjadi pengingat bagi anda untuk menelepon kembali partner anda. Hal sama juga dilakukan pada SMS ataupun Email. Aplikasi ini juga akan secara otomatis mengkategorikan task anda dalam Read Later, Call Later, Efit Later, Reply Later, Pure Task atau Check Later. Ini semua akan mempermudah anda dalam mencari sebuah jadwal tanpa harus mengetahu segalanya.

Baca Juga:  [Mudah] Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Share Link

Share Link merupakan fitur yang akan memberi anda kemudahan dalam berbagi konten secara offline. Anda dapat menggunakan Wi-Fi direct untuk berbagi data seperti musik, foto, video ataupun aplikasi. Semua ini dapat anda lakukan hanya dengan sesama perangkat dari Zenfone saja.

ZenUI Asus Zenfone ViaTekno 45

ZenUI Asus Zenfone ViaTekno 45

Baca Juga: Rahasia Membeli Handphone Online Agar Sesuai Dengan Kriteria

Easy Mode

Easy Mode merupakan fitur yang berfungsi untuk pengguna Zenfone kalangan tua. Fungsi utamanya adalah icon -icon dalam ZenUI akan tampak lebih besar beserta dengan hurufnya. Untuk mengaktifkan fitu ini, bisa diakses melewati setting lalu Easy Mode dan tekan On.

Bordless Action Bar

Bordless Action Bar merupakan fitur yang akan memberikan kenyamanan untuk anda dalam mengakses file yang anda save tanpa adanya garis pemisah antara system bar dengan aplikasi yangs edang anda pakai. Tampilan akan terlihat lebih jelas serta enak dilihat.

Trik dan Tips Memaksimalkan ZenUI dalam Asus Zenfon | Maressa Bernadetta | 4.5