Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Melonggarkan Memori RAM Android dengan RAM Manager

Trik Melonggarkan Memori RAM Android dengan RAM Manager – Sejak lama handphone berplatform Android telah mencuri banyak perhatian dari para pepbeli ponsel seluruh dunia, ini dikarenakan memang smartphone tersebut mempunyai banyak sekali keunggulan jika dibandingkan dengan kebanyakan produk handphone lainnya yang berada dipasaran. Beberapa waktu lalu telah muncul ke pasaran berbagai macam ponsel Android bermacam – macam tipe dengan suguhan spesifikasi handal didalamnya, mulai dari kamera super besar, layar jumbo, pelindung layar antigores terkenal, prosessor 8 inti dan sebagainya. Akan tetapi ada beberapa hal yang banyak dilupakan oleh kebanyakan orang yakni tentang besarnya sebuah memori RAM yang berada pada sebuah smartphone.

Trik Melonggarkan Memori RAM, cara Trik Melonggarkan Memori RAM, informasi Trik Melonggarkan Memori RAM, kabar Trik Melonggarkan Memori RAM, ulasan Trik Melonggarkan Memori RAM, review Trik Melonggarkan Memori RAM, melihat Trik Melonggarkan Memori RAM, pengumuna Trik Melonggarkan Memori RAM, Trik Melonggarkan Memori RAM sederhana, Trik Melonggarkan Memori RAM mudah dan simpel, Trik Melonggarkan Memori RAM efisien

Trik Melonggarkan Memori RAM

Memori RAM atau istilah panjangnya adalah Random Akses Memori yakni sebuah tempat sementara yang dibutuhkan oleh aplikasi sebelum dijalankan oleh prosessor. Dari penelitian yang berhasil dihimpun yaitu jika memori RAM pada sebuah ponsel kecil maka sudah dapat dipastikan jika kendala lag atau lambat pasti akan dirasakan pada pengguna smartphone tersebut, namun sebaliknya jika pada handphone itu memiliki memori RAM besar maka sudah bisa dipastikan jika aplikasi apapun akan dapat berjalan lancar.

Nah untuk handphone Android ber-RAM besar memang tidak akan ada masalah, tapi bagaimana untuk handphone Android dengan RAM yang kecil maka itu adalah sebuah masalah tersendiri yang harus dibawakan pemecahan masalahnya sesegera mungkin, oleh karenanya Kami akan mencoba berbagi trik bagaimana mengolah agar RAM yang kecil tersebut bisa diatur agar mampu untuk menjalankan berbagai aplikasi tanpa terjadi lag yang berlebih.

Solusi untuk pemecahan masalah tersebut ialah dengan memasang sebuah aplikasi bernama RAM Manager. Seperti dengan namanya RAM Manager akan secara real time mengelola RAM handphone Android Anda dengan beberapa opsi operasi yang disediakan oleh aplikasi, jadi Anda tinggal menentukan pilihan pengoperasin yang bagaimana yang Anda inginkan, sebagai contoh jika Anda sering dan menginginkan bermain game maka pilihlah opsi Hard Gaming untuk bisa menjalankan permainan game secara lancar karena dalam masalah ini semua kapasitas memori RAM akan disupportkan pada game sehingga membuatnya bisa berjalan mulus.

Baca Juga:  Fitur Menarik pada Aplikasi WeChat For Android

Jika Anda hanya ingin menggunakan handphone biasa – biasa saja maka pilihan opsi balance sangat cocok dipilih karena dalam metode ini aplikasi RAM Manager akan membuat RAM dibagi – bagi jadi semua aplikasi akan menerima keseimbangan maka tidak akan ada kras yang terjadi nantinya.

Disamping fitur dari pilihan tersebut masih ada pula beberapa keunikan dari RAM Manager yakni ia bisa membatasi penggunaan memori RAM juga secara terus – menerus mendeteksi jumlah memori dan melaporkannya pada Anda jadi Anda bisa melihat berapa sisa memori RAM pada handphone Anda. Disamping itu RAM Manager juga bisa membuat virtual memori untuk digunakan menyokong kinerja RAM asli pada handphone yang dengan menggunakannya secara signifikan memperlancar performa dari RAM asli.

Dengan suguhan dari aplikasi RAM Manager maka masalah kehabisan RAM Android bisa diatasi dengan mudah, oleh karenanya segera pasang dan jalankan aplikasi tersebut di ponsel Android kesayangan Anda.

Attention : Aplikasi RAM Manager membutuhkan akses sistem untuk memulai pekerjaannya jadi Anda sudah harus mempunyai handphone Android yang ter-Root, jika tidak maka RAM Manager tidak bisa digunakan.

Nah mungkin itulah sedikit trik dan tips dari Kami untuk bisa melonggarkan memori RAM pada handphone Android Anda semua. Nantikan tips lainnya dari Kami dan terimakasih telah berkunjung serta membaca review Kami ini.

Trik Melonggarkan Memori RAM Android dengan RAM Manager | Muhammad Agus | 4.5