Tunggu, sedang memuat. . .

[Tutorial] Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card (Eksternal Memori)

ViaTekno.Com – Anda pengguna android yang merasa memori internal sudah penuh sesak sampai tidak bisa  untuk install alikasi lagi, padahal semua aplikasi yang terinstall penting semua .

Lalu bagaimana caranya? Nah kabar baiknya disini saya akan berbagi cara memindahkan aplikasi ke sd card. Karena pada settingan standarnya smeua aplikasi terinstall pada internal memori, apa dampaknya?

Semakin sesaknya memori internal akan semakin berdampak pada kecepatan gerak android anda. Maka akan cukup mengganggu jika memori internal anda sudah mulai sesak.

Solusinya mari praktekkan tutorial saya berikut ini:

Sebenarnya fitur memindahkan aplikasi dari internal ke sd card sudah ada pada android. Anda bisa memindahkan aplikasi dengan mudahnya tanpa root terlebih dahulu.

Namun ada kekurangannya, anda tidak bisa memindahkan semua aplikasi alias ada aplikasi tertentu yang tidak bisa anda pindahkan nantinya. Bagaimana caranya? Berikut tata caranya:

Cara Memindah Aplikasi Dan Game Android Ke SD Card

Metode pertama dalam memindahkan aplikasi di Android dari Internal Card ke Eksternal Card bisa anda lakukan secara langsung tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan tanpa harus melakukan Rooting. Cara yang saya berikan kali ini hanya bisa dilakukan pada Android versi Kitkat ke atas yang sudah memiliki fitur “Pindahkan Aplikasi”. Simak langkah – langkah dalam memindah aplikasi Android dibawah ini.

Cara pertama yang paling mudah anda bisa memindahkan secara langsung dari internal memori ke sd card secara langsung tanpa menggunakan aplikasi ketiga atau harus root terlebih dahulu.

Fitur ini hanya bisa dilakukan pada android kitkat ke atas. Saya rasa versi android terkini sudah menggunakan android kitkat semua.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Terunduh »cari NAMA APLIKASI, kemudian tap “Pindahkan Ke Kartu SD”.
Baca Juga:  [Berhasil 100%] Tutorial Cara Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root

Cara Pindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Dengan Link2SD

Cara kedua ini kita menggunakan aplikasi ketiga untuk menangani aplikasi yang membandel yang susah dipindahkan dengan cara pertama.

Aplikasi tersebut adalah link2sd, Link2SD adalah aplikasi gratis yang berfungsi untuk memindahkan aplikasi android tanpa root. Dengan Link2SD ini kita akan sangat terbantu untuk memindahkan aplikasi android karena semua fitur yang kita butuhkan ada disini.

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root

  • Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi Link2SD dari Google Play Store. Klik Link berikut untuk mengunduh :Download Link2SD Via Google Play Store.
  • Buka aplikasi tersebut, kemudian cari aplikasi unduhan yang ingin anda pindahkan ke Kartu SD. Pastikan aplikasi tersebut bukan aplikasi bawaan/ Pabrik.
  • Tap aplikasi yang anda inginkan tersebut, kemudian tap “Pindah Ke SD Card” dan tunggu proses pemindahan aplikasi sampai selesai.

Silahkan uji coba metode manakah yang paling mudah menurut anda, terima kasih semoga membantu

Baca Juga:

[Terbaru] Cara Membuat Status Warna di Facebook

7 Cara Mudah Cek Keaslian IMEI Xiaomi

100% Berhasil Cara Upgrade Asus Zenfone 5 ke Lolipop

[ MUDAH ] Cara Cek Keaslian IMEI Semua Samsung

[Tutorial] Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card (Eksternal Memori) | admin cinta | 4.5