Tunggu, sedang memuat. . .

[Tutorial] Cara Memindahkan Data Aplikasi Dan Kontak Ke Handphone Android Baru

[Tutorial] Cara Memindahkan Data Aplikasi Dan Kontak Ke Handphone Android Baru

ViaTekno.Com – Mungkin anda sedang mengalami sudah membeli ponsel baru tapi data data kerjaan dan data data pribadi semuanya ada diponsel yang sebelumnya lalu bingung bagaimana cara memindahkannya?

Memang terlihat sederhana namun jika anda tidak mengetahui caranya memang cukup rumit. Namun kini anda tidak perlu kesana kemari untuk mencari caranya karenaya ada sebuah tools atau aplikasi yang siap membantu anda.

Berikut ini adalah tahapan cara yang bisa anda lakukan untuk memindahkan data dari ponsel Android lama ke ponsel Android baru.

Backup Data Aplikasi, Game, dan Kontak

Karena sebenarnya setiap ponsel android memiliki fitur backup data yang mungkin sangat jarang anda gunakan selama ini.

Pertama buka menu backup and reset.Pastikan opsi Back up my data and Automatic restore sudah diaktifkan dan terhubung dengan akun Google.

Hal ini digunakan untuk meyakinkan bahwa data aplikasi dan berbagai pengaturan ponsel terkirim ke server Google.

Data-data tersebut akan siap digunakan ketika anda login ke ponsel Android yang baru.

Cara ini memungkinkan data dan pengaturan yang kamu gunakan pada ponsel lama akan berpindah ke ponsel baru, termasuk password Wi-Fi yang tersimpan.

Cara Backup Data Android

Beberapa vendor ponsel memiliki fitur backup tersendiri. Salah satunya adalah vendor Samsung.

Jika anda menggunakan vendor Samsung, anda  bisa juga menggunakan fitur Back up my data dari akun Samsung.

Cara ini akan membackup sms, log telepon, kontak dan akun email yang anda gunakan untuk Samsung Apps.

anda juga bisa memilih apa saja yang ingin di backup dan ini adalah kelebihan dari Samsung Backup mengingat Google tidak memberikan opsi backup pada sms dan log telfon.

Memindahkan SMS, MMS dan Pesan WhatsApp
Cara Backup Data Android

Memindahkan SMS dan MMS biasanya tidak banyak dilakukan orang. Selain karena penggunaan SMS dan MMS yang sudah menurun dan tergantikan dengan WhatsApp maupun aplikasi chatting lainnya.

Baca Juga:  [Work 100%] Tutorial Cara Flash Stock ROM Oppo Yoyo R2001 Mudah

Untuk membackup pesan WhatsApp, andabisa menggunakan fitur backup yang disediakan WhatsApp dengan Google Drive. Hal ini tentu jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan cara lain.

Aplikasi Lain Untuk Memindahkan Data Dengan Mudah

Seperti yang sudah disampaikan di awal, beberapa vendor smartphone memang menawarkan aplikasi tertentu untuk memindahkan data dari ponsel Android lama ke ponsel Android baru.

Samsung dan Xiaomi adalah beberapa vendor smartphone yang menawarkan aplikasi khusus untuk memindahkan data dari smartphone Android lama ke Smartphone Android baru.

Nah Itulah cara memindahkan data dari handphone android lama ke handphone android baru, semoga membantu anda. Jangan Lupa terus kunjungi ViaTekno untuk info harga hp terbaru dan tips trik android terbaru.

Baca Juga:

[Tutorial] Cara Memindahkan Data Aplikasi Dan Kontak Ke Handphone Android Baru | admin cinta | 4.5