Tunggu, sedang memuat. . .

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge [Work 100%]

galaxy-s6-edgeBLACK

ViaTekno.Com – Pada tahun lalu Samsung meluncurkan dua smartphone flasgship andalannya yaitu “Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge” dan saat ini tentunya sudah banyak usernya di Indonesia.

Semakin banyak user dua smartphone ini pastinya banyak juga dari anda yang ingin segera melakukan root pada Samsung galaxy s6 nya.

Dan kabar baiknya ada salah satu member di forum XDA yang membagikan cara me root smartphone ini.  Chainfire Auto-Root telah tersedia untuk varian Galaxy S6 berikut ini:

  • SM-G920F
  • SM-G920T
  • dan S6 edge: SM-G925T

Perlu anda ketahui tindakan root ini akan menghilangkan garansi Samsung Galaxy S6 anda, maka sebelum melanjutkan anda sudah tau resikonya.Jika anda sudah paham manfaat dan resiko nya, silahkan ikuti panduan root berikut ini:

Tutorial Root Samsung Galaxy S6 & S6 Edge

  1. Pastikan dengan benar tipe Samsung anda masuk 3 varian diatas..
  2. Downloaddan install driver Samsung Android USB pada PC Anda.
  3. Download Odin3_v3.10.6.zipkemudian ekstrak.
  4. Buka halaman: http://autoroot.chainfire.eu/, lalu cari dan download file CF-Auto-Root.zip yang sesuai dengan tipe samsung galaxy s6 anda.
  5. Boot perangkan Anda ke Download Mode. Untuk melakukannya, matikan Galaxy S6 Anda, lalu nyalakan dengan cara menekan dan menahan Volume Down + Tombol Home + Tombol Powersecara bersamaan hingga muncul tampilan peringatan. Tekan tombol Volume Upuntuk masuk Download Mode.
  6. Sambungkan ponsel Anda ke komputer melalui kabel USB.
  7. Buka Odin3 v3.10.6.exeyang sebelumnya telah Anda ekstrak di dekstop pada langkah 3. Tunggu beberapa detik hingga muncul port numberpada bilah ID:COM yang menandakan ponsel telah berhasil terhubung.

Screenshot_105

  1. Klik tombol PDAdan pilih CF-Auto-Root-zeroflte-zerofltexx-smg920f.tar.md5yang telah Anda ekstrak sebelumnya pada langkah 4 (jangan sentuh bagian lain). Penting: Pastikan bagian Repartition tidak dicentang.
  2. Klik Startdan tunggu hingga proses root selesai. Smartphone Anda akan secara otomatis rebootsetelah proses selesai. Anda akan melihat pesan PASS pada ODIN yang menandakan bahwa Samsung Galaxy S6 Anda telah sukses di root.
  3. Untuk memastikan ponsel Anda telah benar-benar sukses di root Anda dapat menggunakan aplikasi Root Checkeryang dapat di download secara gratis di Play Store.
Baca Juga:  Lenovo A390, Android ICS 4 Inci Dual Core Kamera 5MP Harga 1 Jutaan

Demikianlah cara root samsung galaxy S6 Edge semoag membantu anda yang sedang kesulitan dalam cara rootnya. Jangan lupa terus kunjungi ViaTekno untuk info harga hp dan tips trik android terbaru. Terima kasih sudah berkunjung.

Baca Juga:

 

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge [Work 100%] | randy setiawan | 4.5