Tunggu, sedang memuat. . .

[ Tutorial Mudah ] Cara Setting Manual Mengubah Jaringan Edge Ke 3G Atau 4G

4g

[ Tutorial Mudah ] Cara Setting Manual Mengubah Jaringan Edge Ke 3G Atau 4G

 

Viatekno. Com –  Setting Manual Mengubah Jaringan Edge Ke 3G Atau 4G. Teknologi super cepat 4G LTE adalah sebuah layanan internet yang memiliki kecepatan super, bagaimana tidak 4G LTE ini adalah layanan internet paling cepat di Indonesia saat ini.

teknologi ini memang baru saja bisa dinikmati masyarakat Indonesia baru-baru ini, meskipun saat ini masih pada lokasi padat penduduk saja seperti misalanya Jakarta, bandung, Surabaya dan masih banyak lain, meskipun pada kota padat penduduk itupun masih terbatas wilayah tertentu saja, semoga saja para provider cepat menyelesaikan dan agar nantinya masyarakat Indonesia dapat menikmati kecepatan internet super ini.

Jika dulu hanya ada jaringan Edge akan tetapi saat ini sudah ada 3G bahkan 4G di Indonesia, dan teknologi ini memang tengah diterapkan pada smartphone terutama 4G LTE, dan pentingnya jaringan tersebut pada sebuah ponsel tentu sangat penting sekali, karena jika kita sudah mendukung teknologi 3G bahkan 4G tentu saja akifitas menjelajah dunia maya semakin asik dan cepat.

karena memang jaringan 4G dibuat untuk mempercepat akses Upload dan Download, bayangkan saja kecepatan pada jaringan 4G bisa mencapai 100mbps. Akan tetapi kelemahan darijaringan ini adalah tidak semua device mendukung jaringan ini, karena memang memiliki pita tersendiri.

 

Perkembangan jaringan teknologi komunikasi saat ini tergolong cukup pesat, akses data yang kian cepat semakin memudahkan orang untuk melakukan contact walau terbentang jarak yang jauh, seperti hal nya panggilan video maupun chatting pada media sosial, baik facebook, line, instagram maupun BlackBerry Messenger.

atau yang sering di singkat dengan BBM, untuk panggilan video sendiri tentunya kita memerlukan akses data yang cukup cepat agar gambar yang di hasilkan lebih jelas, di dalam Hp Android sendiri sebenarnya sudah tersedia beberapa pilihan jaringan yaitu edge atau WCDMA (3G,HSDPA, setiap jaringan tersebut tentunya mempunyai kecepatan masing-masing sehingga kebutuhan akses data yang anda perlukan semakin terpenuhi, untuk anda yang memerlukan kecepatan data yang cukup tinggi maka anda bisa memilih option WCDMA,

Baca Juga:  Spesifikasi HP Elite X3 Baterai 4150 mAh

Caranya untuk dapat merasakan kecepatan 3G atau 4G, caranya cukup mudah yaitu:

  • Masuk menu setting atau pengaturan pada android anda.
  • kemudian pilih wireless masuk ke menu network
  • lalu ceklis “WCDMA ONLY”, selesai

Setelah itu ponsel anda akan secara otomatis mencari jaringan 3g atau HSDPA, namun sedikit kekurangan ketika mengambil option ini adalah tidak tersedianya jaringan ketika kita berada pada daerah terpencil atau daerah yang memang belum di jangkau jaringan 3G atau LTE.

 

Baca Juga :

[ Tutorial Mudah ] Cara Setting Manual Mengubah Jaringan Edge Ke 3G Atau 4G | admin asro | 4.5