Tunggu, sedang memuat. . .

{Tutorial Work} Cara Bermain Game Pokemon Go di PC “Gambar+Tips”

Mudah, dapat diinstal gratis, dan cara mainnya juga seru, mungkin itulah yang menjadi beberapa alasan utama mengapa Pokemon Go, buatan Niantic, Cupertino, Amerika serikat, yang secara resmi diluncurkan pada 7 Juli 2016 ini begitu diminati para pemilik gadget Android dan iOS.

Bahkan, beberapa para pengguna PC pun kabarnya kini juga mulai tertarik dan penasaran ingin mengetahui, apakah game mobile terbaru ini dapat juga didownload dan diinstalasi pada PC atau komputer mereka, sehingga cara memainkannya tanpa perlu keluar rumah.

Pokemon Go

Apakah saat ini kamu salah satu dari mereka yang sedang mencari informasi yang berisi panduan atau cara instalasi untuk memainkan game mobile Pokemon Go pada Personal Computer (PC) canggihmu ? Jika Ya, Silahkan teruskan membaca postingan ini hingga selesai. Karena, selain panduan instalasi, postingan ini juga akan menyajikan panduan gambar lengkap agar kamu semua bisa mainkan Pokemon Go di pc, semudah saat kamu bermain melalui Android dan iOS.

Kamu dapat memilih sedikitnya dua cara mudah instalasi dan mainkan Pokemon Go di pc, diantaranya adalah :

  1. Memainkan game Pokemon Go dengan bantuan emulator Android pada pc mu.
  2. Memainkan game mobile Pokemon Go dengan bantuan beberapa software lengkap mulai dari BlueStacks, Kingroot (Android), Lucky Patcher, Fake GPS, dan Pokemon Go.  

Cara Mainkan Pokomen Go di PC dengan Nox App

Nah, postingan ini akan menggunakan cara pertama. Berikut langkah-langkah bagaimana cara intalasi Emulator Android Nox App agar kamu dapat mainkan Pokemon Go di  PC atau laptop :

  • Kamu harus terlebih dahulu menyiapkan emulator Nox App Player 3.7 + Pokemon Go Bundle. Jika belum menyiapkan dan memilikinya, saya merekomendasikan kamu untuk mendownloadnya di bagas31.com.
  • Memulai proses instalasi Nox App Player dan bundle Pokemon Go dengan menjalankan file yang sudah kamu download sebelumnya.
  • Setelah semua proses instalasi sudah berhasil dilakukan,  maka barulah Nox App dapat kamu jalankan.

Tampilan Android Emulator untuk bermain Pokemon Go di PC atau Laptop

  • Klick icon Nox App yang ada pada dekstop, untuk membuka home screen Nox.

Tampilan Homescreen Nox App android Emulator Pokemon Go di PC

  • Lalu klik Tab Advance untuk melakukan beberapa pengaturan. Lakukan pengaturan sesuai pada gambar di bawah ini.
  • Gambar tab Advance pada Nox App Emulator Android untuk melakukan pengaturan sebelum memulai permainan Pokemon GoSetelah pengaturan dilakukan, silahkan klik save, dan silahkan restart Nox-nya.
  • Setelah Nox direstart dan dibuka kembali, silahkan klik tombol Virtual Location pada sidebar menu di bagian kanan, lihat gambar.

Gambar cara menentukan dan memilih lokasi sebelum memulai permainan Pokemon Go melalui Emulator Android untuk PC

  • Memulai proses pemilihan lokasi, saat pilih lokasi, sebaiknya kamu pilih kota-kota besar. Karena, pokestop-nya sangat banyak. Lalu klik OK.
  • Kembali lagi ke Nox, Klik Settings di kanan bawah
  • Lalu scroll ke bawah, klik location, lalu ganti mode menjadi High Accuracy.

Cara merubah mode menjadi High Accuracy pada Nox App untuk bermain pokemon go

  • Mulai menjalankan Pokemon Go, dengan cara klik tombol back sampai ke Homescreen.
  • Masukan tanggal lahirmu, selanjutnya login dengan akun google mu.

Gambar cara login permainan Pokemon Go lewat pc

Tips Menggerakan, Mematikan Kamera AR ketika bermain Pokemon Go di PC atau Laptop

Nah, selanjutnya supaya main Pokemon Go nya tambah seru. Ini tips rahasianya. Hampir sama dengan seperti yang kamu mainkan di Android dan iOS, hanya saja Pokemon Go untuk PC atau laptop tidak memerlukan kamera AR, ketika akan menangkap pokemon off AR.


Baca Juga :


Kamu juga mungkin tidak membutuhkan kompas saat main Pokemon Go lewat PC, cara menghilangkannnya adalah dengan melakukan klik Keyboard Control Button, lalu klik save, dan lakukan perubahan transparansi dari 100% menjadi 0%, seperti panduan gambar di bawah ini :

Baca Juga:  6 Cara Tips Memilih Power Bank yang Bagus untuk Gadget Anda

Tips mematikan fungsi kamera AR dan menghilangkan kompas saat bermain Pokemon Go di PC

Agar selama bermain terhindar dari banned (cirinya pokemon yang akan ditangkap malah kabur), sebaiknya ganti lokasi GPS sesuai tempat tinggal kamu, caranya seperti gambar di bawah ini.

Panduan merubah lokasi bermain dan menangkap Pokemon Go

Dan terakhir, untuk menggerakan pemain Pokemon Go nya, gunakan tombol W,A,S,D.

Metode Instalasi Lainnya, untuk bermain Pokemon Go pada Komputer

Nah jika anda merasa kesulitan dengan cara pertama dan ternyata Pokemon Go anda tidak dapat dimainkan meski sudah mengikuti panduan di atas, maka gak ada salahnya kamu pilih cara kedua, yaitu menginstal aplikasi BlueStacks > Kingroot > Lucky Patcher > Fake GPS > dan Pokemon Go Bundle.

Video panduan main game mobile Pokemon Go di PC mu

Jika sudah mencoba dua cara tersebut ternyata Pokemon Go tetap tidak dapat dimainkan di PC dan laptop kamu, jangan khawatir. Coba deh tonton Video yang dibuat dan diunggah oleh 007 Chill ke YouTube pada Senin, 11/07/2016.

Video cara main game mobile Pokemon Go di PC berdurasi kurang dari 4 menit ini, benar-benar menampilkan panduan  secara lengkap, sehingga dapat kamu contoh  dan terapkan pada komputermu dengan mudah.

Sekarang anda sudah mengetahui semua bagaimana caranya main Pokemon Go di PC atau laptop yang kamu milik. Sebagai penutup, selain menarik karena menyajikan pengalaman baru  dalam memainkan sebuah game mobile, ternyata,  beberapa informasi seru lainnya tentang Pokemon Go setelah peluncurannya, juga menjadi daya tarik tersendiri mengapa semua orang ingin memainkan game ini, termasuk kamu.

Sebuah lembaga analis Sensor Tower, mengungkapkan bahwa hanya dalam satu bulan setelah peluncuran, Pengembang game mobile Pokemon Go untuk Android dan iOS memperoleh pemasukan mencapai angka 200 juta dollar AS atau Rp 2,6 triliun. Perolehan ini mengalahkan permainan populer lainnya yang telah dirilis lebih dulu. Salah satu contohnya adalah Clash Royale yang dalam 30 hari pertama, hanya berhasil mengantongi keuntungan sekitar setengahnya saja. (Kompas.com, 8/08/2016).

Pokemon Go juga memunculkan Pro dan Kontra, Di Indonesia sendiri, demam memainkan game mobile ini tidak hanya terjadi pada kalangan muda-mudi, bahkan tidak sedikit kalangan pejabat negara yang juga ikut memainkan Pokemon Go. Meski demikian semenjak resmi diluncurkan pada awal Agustus 2016 di Indonesia, ternyata ada beberapa pejabat negara yang kontra terhadap game buatan Niantic tersebut.

Game Pokemon Go ditanggapi serius oleh DPR. Di depan ruang rapat paripurna terdapat secarik kertas yang ditempel di sejumlah sudut‎ lokasi. Kertas itu bertuliskan ‘Dilarang Mencari Pokomen di Area DPR (Dewan Perwakilan Daerah)’

Komisi I DPR yang membidangi masalah pertahanan, dan intelijen, punya beragam pandangan untuk game yang menggunakan real map ini. Ada yang menolak dan ada juga yang mendukung namun penggunaannya diminta lebih bijak.

Di antaranya, Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaff yang menyambut baik larangan pencarian pokemon di kompleks parlemen. Namun, dia mengembalikan kepada masing-masing individu terkait memainkan Game Pokemon Go di DPR. (Suara.com, Rabu, 20/07/2016).

Prediksi keseruan game Pokemon Go di masa depan. Niantic, Pokemon Go kelak dipastikan akan memunculkan pokemon legendaris. hal ini disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer Niantic John Hanke di ajang Comic Con 2016, 21-24 Juli di San Diego, Amerika Serikat.

“Ada beberapa pokemon langka yang belum muncul, dan mereka akan muncul. Ini penting karena baru 145 dari maksimal 151 pokemon yang dianggap ada oleh para pemain di seluruh dunia.” Kata John, (merdeka.com, 25/07/2016).

{Tutorial Work} Cara Bermain Game Pokemon Go di PC “Gambar+Tips” | admin imam | 4.5