Tunggu, sedang memuat. . .

WeChat, Aplikasi Sosial Populer dikalangan Anak Muda

WeChat, Aplikasi Sosial Populer dikalangan Anak Muda – WeChat merupakan aplikasi sosial yang sedang popular di kalangan pengguna ponsel dunia, aplikasi sosial itu menduduki peringkat pertama mengalahkan aplikasi sosial lainnya seperti BlackBerry Messenger, LINE, dan KakaoTalk.

Wechat juga merupakan aplikasi sosial media yang paling banyak diunduh dari berbagai jenis ponsel, yang sedianya mampu menyediakan berbagai layanan sosial yang mengerti akan kebutuhan pengguna.

Dari data Global Web Index, pertumbuhan pengguna WeChat mencapai 1.021 persen pada periode kuartal I hingga kuartal III tahun 2013, terutama pada pengguna anak usia muda sekitar 16 hingga 19 tahun di seluruh dunia. Itu artinya, pertumbuhan pengguna WeChat cukup sangat memuaskan dan penggunaannya di dominasi oleh kalangan anak muda.

WeChat, Aplikasi Sosial Populer dikalangan Anak Muda

Seperti dikutip dari pernyataan Vice President International Business Group di Tencent Poshu Yeung. “WeChat telah berkembang pesat sejak diperkenalkan ke pasar global. Keberadaannya tidak hanya menguasai top chart unduhan di banyak pasar aplikasi, tapi juga mendominasi penggunaan mobile social apps di kalangan anak muda”.

WeChat saat ini tidak hanya menyediakan layanan sosial saja seperti media chat antar pengguna. Namun, tersedia juga media hiburan seperti game. Bahkan di Indonesia sendiri media sosial ini telah menjalin kerja sama dengan KFC dan Tokobagus.com, tujuannya sebagai bagian dari strategi pemasaran produk. Dengan kerja sama ini diharapkan KFC dan Tokobagus semakin mudah memasarkan produknya.

WeChat, Aplikasi Sosial Populer dikalangan Anak Muda | Maressa Bernadetta | 4.5