Wiko Lenny 3 Pic35
Wiko Lenny 3 Pic35

Wiko Lenny 3 Android Marshmallow Layar 5 Inch

Posted on

Wiko Lenny 3 Android Marshmallow Layar 5 Inch – Vendor asal Perancis yakni Wiko, kembali memperkenalkan smartphone terbarunya pada ajang MWC pada bulan Februari yang bertajuk Wiko Lenny 3. Salah satu smartphone dalam kelas menengah ini resmi diperkenalkan bersama dengan produk Wiko lainnya yaitu Wiko U Fell, Wiko Tommy dan beberapa smartphone dari Wiko lainnya. Wiko Lenny 3 ini hadir dengan membawa spesifikasi yang canggih dan cukup mumpuni dalam kelasnya. Desain yang ditawarkan pun sangat stylish dalam pilihan beberapa warna. Selain itu, dari sektor sistem operasinya juga memiliki performa yang handal. Sahabat viatekno.com yang tertarik dan penasaran dengan smartphone terbaru dari Wiko ini, silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Wiko Lenny 3 Pic35
Wiko Lenny 3 Pic35

Review Spesifikasi Wiko Lenny 3

Wiko Lenny 3 ini hadir dengan dibekali layar seluas 5.0 inch yang telah dilengkapi juga dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna yang dapat menampilkan layar jernih dan bening dalam segala sudut. Wiko Lenny 3 memiliki resolusi HD sebesar 720 x 1280 pixels dengan kepadatan sampai 294 ppi dan juga layar sentuhnya cukup responsif dengan dukungan antarmuka Wijo UI. Yang menjadi salah satu kekurangan dari Wiko Lenny 3 ini adalah belum dilengkapinya dengan pelindung layar anti gores, sehingga anda perlu berhati – hati pada saat menggunakan smartphone ini atau anda dapat menambahkan sendiri pelindung layarnya.

Dari segi desain, Wiko Lenny 3 menggunakan material premium yang sangat nyaman dalam genggaman dengan desain classy metal yang tersedia dalam 5 varian warna, yakni Gold, green, Brown, Gray dan Turquoise. Ditambah lagi dengan 4 sudut yang membulat membuatnya semakin nyaman saat digunakan serta dimensi 145 x 73.1 mm dengan tebal 9.9 mm dan berat 177 gram.

Sistem Operasi Wiko Lenny 3

Untuk sistem operasi pada Wiko Lenny 3 ini telah menggunakan sistem operasi terbaru saat ini yakni OS v6.0 Marshmallow. Selain itu telah dibekali dengan kapasitas memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas memoeri internal ini masih dapat diperluas lagi dengan menggunakan slot memori eksternal microSD sebesar 64 GB yang memudahkan para pengguna untuk meyimpan berbagai data dan file penting yang diperlukan.

Dapur Pacu Wiko Lenny 3

Untuk sektor dapur pacu, Wiko Lenny 3 telah dilengkapi dengan processor Mediatek MT6753 dan juga processor Quad-core dengan kecepatan 1.3 GHz yang memberikan kinerja tangguh. Ditambah lagi dengan dukungan dari RAM sebesar 1 GB yang dapat memberikan kemampuan multitasking tanpa lag. Sedangkan untuk pengolah grafis, Wiko Lenny 3 telah mempercayakannya pada GPU Mali-T720MP3 dengan tampilan yang menawan.

Lini Fotografi Wiko Lenny 3

Untuk sektor fotografi, Wiko Lenny 3 telah didukung dengan kamera utama yang terletak pada bagian belakang ponsel sebesar 8 MP yang juga telah dilengkapi dengan fitur – fitur tambahan seperti HDR, Autofocus dan LED Flash. Kamera utama ini juga telah dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD [email protected] Sedangkan untuk kamera bagian depan, telah disematkan lensa berkekuatan 5 MP yang dapat anda gunakan untuk video chatt, video call dan juga foto selfie.

Wiko Lenny 3 juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti GPS navigasi, Bluetooth, microUSB, FM Radio, MP3 Player dan juga MP4 Player.

Kapasitas Penyimpanan Daya Dan Harga Wiko Lenny 3

Untuk menyokong segala aktivitas yang terdapat dalam Wiko Lenny 3, sayangnya masih dibekali dengan baterai yang tidak terlalu besar, yakni hanya 2000 mAh dengan jenis Li-Ion yang dapat digunakan untuk berbicara sampai 7 jam. Harga dari Wiko Lenny 3 belum dapat diketahui dengan pasti, namun kemungkinan menurut perkiraan akan dilepas dengan harga sekitar 2 jutaan.

Wiko Lenny 3 Pic34
Wiko Lenny 3 Pic34

Spesifikasi Wiko Lenny 3

Network2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA Plus, HSPA (21/5.76 Mbps)
GPRSYes
EDGEYes
BODYSIMDual SIM – Dual Standby
Dimension145 x 73.1 x 9.9 mm
Weight177 g
DISPLAYDisplay type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixels density)
MultitouchYes
-Wiko UI
Protection To be confirmed
SOUNDAlert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB
PLATFORM OSAndroid OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT6753
CPU Quad-Core, 1.3 GHz
GPU Mali-T720MP3
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
USBmicroUSB v2.0
GPSYes, with A-GPS
RadioFM radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, LED Flash
FeaturesContinuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Scene mode
Video[email protected]
Secondary camera 5 MP, 2560 x 1920 pixels
FEATURESSensorsAccelerometer, proximity, light
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
JavaNo
ColorsGray, Brown, Turquoise, Gold, Green
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV player
– Document viewer
– Photo/video editor
– Social Networking Services & Apps
– Classy Metal Body Design
– Rounded Edges
– Preloaded Languages
– Voice Assistant
BATTERYLi-Ion 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 7 h
Music play
Wiko Lenny 3 Pic36
Wiko Lenny 3 Pic36

Baca Juga: Wiko Lenny Andalkan Layar Lega, Harga 1 Juta

Kelebihan Wiko Lenny 3

  • Desain sangat elegan stylish
  • Layar berukuran 5 inch
  • Android OS v6.0 Marshmallow
  • Octa-core 1.3 GHz 
  • Kamera Utama 8 MP LED Flash
  • Kamera depan 5 MP
  • Memory internal 16 GB, Slot microSD kapasitas hingga 32 GB

Kekurangan Wiko Lenny 3

  • Tidak dilengkapi 4G LTE
  • Baterai berkapasitas kecil
  • Tidak dilengkapi pelindung layar anti gores