Tunggu, sedang memuat. . .

[ Work ] Cara Mengembalikan Nomor IMEI Android Yang Hilang

imei

Viatekno.com – Bagi anda mungkin yang sering Ota atik Hp, asti mengenal apa itu IMEI, Namun mungkin bahkan anda tidak mengenali apa itu IMEI, IMEi adalah International Mobile Equipment Identity. Setiap smartphone pasti memililiki Nomor IMEI, baik smartphone terkenal maupun lokal.

Nomor IMEI biasanya terdiri dari 15 Digit, Operator seluler biasa menggunakannya untuk mengidentifikasi perangkat yang terdaftar di jaringan mereka. Kebanyakan dari orang adaah mencari IMEI karena IMEI nya hilang (Invalid Imei). Kehilangan karena terlalu seroing flash Hp Android dengan Custom Rom gonta ganti ROM. Biasa Imei hilang terjadi pada android yang berChipset Mediatek seperti Evercross Mito,Xiomi,Smartfrend, dll.

Kebanyakan pengguna ponsel tidak menganggap penting IMEI, apalagi untuk mencatat atau menyimpannya. Padahal, IMEI memiliki fungsi cukup penting. Yang paling terasa, IMEI berfungsi saat ponsel hilang karena jatuh, lupa tempat menyimpannya, atau dicuri.

Jika itu benar-benar terjadi, kamu bisa langsung datang ke gerai operator seluler yang kamu gunakan kemudian mberikan nomor IMEI dan nomor kartu yang kita gunakan. Dengan begitu, ponsel kamu bisa dilacak atau nomor ponselnya bisa diblok dan perangkatnya bisa dikunci untuk sementara.

Untuk melacak smartphone Android yang hilang, kamu bisa juga menggunakan teknologi Google. Dengan catatan, smartphone kamu pernah terhubung ke Internet, GPS kita aktif, dan smartphone tersebut dalam keadaan aktif.

Cara Mengembalikan IMEI yang Hilang di Android

  • Setelah anda download dan Instal di android selanjutnya buka aplikasi MTK Engineering Mode di Android yang mengalami IMEI Tidak valid
  • Pilih menu MTK Settings
    1
  • Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Pada menu “Connectivity”. Pilih “CDS Information
    2
  • Selanjutnya Lalu pilih “Radio Information”. Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
    3
  • Pada kotak yang berwarna kuning pada gambar diatas. Isi AT+ tambahkan menjadi AT+EGMR=1,7,”ISI IMEI SIM1 DISINI”.
  • Contohnya jika imei anda 1234567898 maka isinya akan menjadi seperti ini AT+EGMR=1,7,”1234567898″. Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent.
  • Jika ponsel anda dual sim (kartu 2 sim card) Untuk kode Command kodenya seperti ini AT+EGMR=1,10,”ISI IMEI SIM2 DISINI” Jadinya akan seperti ini “. AT+EGMR=1,10,”1234567899” Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent.
  • Selanjutnya Restart Android Anda
  • Setelah Android Anda menyala kembali, Silahkan cek IMEI Android Anda dengan cara tekan *#06#. Maka IMEI Ajdroid Anda akan muncul atau dengan lihat Informasi android Anda pada pengaturan ponsel dengan cara masuk ke Menu Pengaturan > lihat About Ponsel > Info.
  • Selesai.
Baca Juga:  Harga HTC One M9 Plus, Hadirkan Layar QHD dan Spesifikasi Gahar

 

Baca Juga :

[ Work ] Cara Mengembalikan Nomor IMEI Android Yang Hilang | admin asro | 4.5