Tunggu, sedang memuat. . .

Xiaomi Mi 4i Diluncurkan, Usung Kamera 13MP

Xiaomi Mi 4i yang sebelumnya disebut dengan Xiaomi Ferrari secara resmi telah diluncurkan. India menjadi negara pertama yang disambangi oleh smartphone Xiaomi Mi 4i ini. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi 4i adalah sektor kamera yang mumpuni.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4i

Vendor asal Tiongkok ini membekali Mi 4i dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel jenis IPS panel kapasitif dengan kerapatan mencapai 441 ppi dengan teknologi OGS dan Concore Glass. Xiaomi Mi 4i ini tak jauh berbeda dengan smartphone terkini lainnya dengan mengandalkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang didukung fitur MIUI v6.

Xiaomi membekali smartphone Mi 4i dengan prosesor octa-core 64-bit dengan kecepatan yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis Mi 4i juga cukup mumpuni berkat dukungan grafis dari Adreno 405. Kemampuan smartphone ini cukup bertaring di kelas menengah.

Xiaomi Mi 4i

Smartphone Mi 4i besutan Xiaomi didukung oleh kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus lengkap dengan dual-tone LED flash, serta aperture f/2.0. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide, cukup mumpuni untuk foto selfie. Konektivitas Mi 4i ini juga cukup lengkap dengan dukungan fitur dual SIM, WiFi, GPS, 3G HSPA, dan 4G LTE.

Mi 4i besutan Xiaomi juga mengandalkan memori internal yang cukup besar di kelasnya, yakni 16GB yang tidak dilengkapi dengan slot microSD, sehingga pengguna tidak dapat meningkatkan daya tampung smartphone ini. Xiaomi membekali Mi 4i dengan baterai berkapasitas 3120mAh untuk menunjang kebutuhan dayanya.

Baca Juga:  Harga Xiaomi Redmi 2A, Spesifikasi Mumpuni Harga Terjangkau

Harga Xiaomi Mi 4i

Sampai saat ini smartphone Xiaomi Mi 4i hanya tersedia di India dengan harga yang ditawarkan cukup menarik, yakni sekitar Rp 2,7 juta. Sayangnya, absennya slot microSD menjadi kekurangan paling fatal bagi ponsel cerdas Xiaomi Mi 4i ini.

Xiaomi Mi 4i Diluncurkan, Usung Kamera 13MP | Maressa Bernadetta | 4.5