Tunggu, sedang memuat. . .

Xiaomi MiPad Meluncur di Indonesia, Harga 3 Juta

Xiaomi MiPad Secara resmi telah melenggang di pasar Indonesia. Kehadiran tablet ini bersamaan dengan peluncuran smartphone Redmi 2. Kelebihan utama Xiaomi MiPad adalah spesifikasinya yang sangat tinggi untuk kelas harga yang diusungnya.

Spesifikasi Xiaomi MiPad

Merk asal Tiongkok yang terkenal dengan jajaran produk murah dengan spesifikasi tinggi ini membekali MiPad dengan bentang layar sentuh 8 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel jenis IPS panel kapasitif dengan kerapatan mencapai 326 ppi, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Xiaomi MiPad ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan dukungan MIUI v6.

Xiaomi membekali tablet MiPad dengan prosesor quad-core dengan kecepatan 2,2GHz dari Nvidia Tegra K1 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis MiPad juga cukup meyakinkan berkat dukungan grafis dari GeForce Kepler 192-core. Bagi yang membutuhkan tablet untuk komputasi sehari-hari, kinerja MiPad ini sudah sangat mencukupi.

Xiaomi MiPad

Xiaomi membekali MiPad dengan baterai berkapasitas 6700mAh, yang mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian secara terus menerus. Konektivitas adalah satu-satunya kelemahan dari tablet Xiaomi MiPad ini karena hanya dibekali dengan dukungan WiFi tanpa kehadiran koneksi 3G HSDPA atau 4G LTE. Padahal produk pesaingnya sudah dilengkapi dengan konektivitas tersebut.

Tablet MiPad besutan Xiaomi juga mengandalkan memori internal sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB, sehingga tak perlu khawatir kekurangan memori.

MiPad didukung oleh kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang diperkuat fitur autofokus tanpa dilengkapi dengan LED flash, serta kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie, serta video call.

Harga Xiaomi MiPad

Harga tablet Xiaomi MiPad ini cukup tinggi di Indonesia, yakni Rp 2.999.000. Tablet ini memang menawarkan kinerja tertinggi dikelasnya, tetapi absennya dukungan 3G/4G menjadi kelemahan fatal Xiaomi MiPad.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 Tablet Android 7 Inci Dual Core Harga Murah
Xiaomi MiPad Meluncur di Indonesia, Harga 3 Juta | Maressa Bernadetta | 4.5