Tunggu, sedang memuat. . .

Xiaomi Redmi 1S VS Motorola Moto G (Gen 2). Pilih Mana?

Beberapa waktu yang lalu, baik Motorola dan Xiaomi meluncurkan salah satu produk terbaru mereka. Jika Motorola meluncurkan Moto G (Gen 2) single SIM, maka Xiaomi meluncurkan Xiaomi Redmi 1S, smartphone dengan dual SIM. Diantara keduanya, yang manakah yang akan anda pilih? Lihat ulasannya berikut ini.

Tampilan dan Ukuran

Xiaomi Redmi 1S memiliki layar berukuran 4.7 inchi dengan resolusi 720×1280 pixels, 312ppi. Sedangkan ukuran Xiaomi Redmi 1S adalah 0.39 inchi dan beratnya 158 gram. Sementara itu, Moto G memiliki layar yang berukuran lebih besar, tepatnya layar 5 inchi dengan resolusi yang sama dengan Xiaomi Redmi 1S namun memiliki 294ppi. Ukuran Moto G adalah 0.43 inchi dengan berat 149 gram.

Selain itu, bagian cover belakang Xiaomi Redmi 1S dikemas menggunakan material plastik mengkilat, namun tidak menimbulkan tampilan murahan tentunya. Di sisi lain, Moto G juga menggunakan material dari plastik dimana kualitas dan konstruksinya melebihi pendahulunya.

Redmi-1S-vs-Moto-G-2nd-Gen

OS dan Memori

Baik Xiaomi Redmi 1S dan Moto g sama-sama menggunakan prosesor Quad-core (Qualcomm Snapdragon 400) Cortex A7 dan memori RAM berkapasitas 1GB, namun dengan kecepatan yang berbeda. Moto G mempunyai kecepatan 1.2 GHz sedangkan Xiaomi Redmi 1S kecepatannya lebih baik, yaitu 1.6 GHz.

Selain itu, keduanya juga menggunakan OS yang berbeda. Jika Xiaomi Redmi 1S menggunakan OS Android 4.3. Jelly Bean ditambah MIUI v5, maka Moto G menggunakan OS terbaru Android 4.4.4. KitKat yang bisa diupgrade ke Android L.

Untuk urusan memori, Xiaomi redmi 1S memiliki internal memori 8GB yang bisa ditambah sampai dengan 32GB, sedangkan Moto G memiliki dua pilihan memori, 8GB dan 16GB, yang juga bisa ditambah sampai dengan 32GB.

Kamera dan Baterai

Xiaomi Redmi 1S dilengkapi dengan kamera utama 8MP didukung oleh LED Flash, sedangkan kamera depannya 1.6MP. Sementara Moto G juga memiliki kamera utama 8MP plus LED Flash, dan kamera depan 2MP.

Baca Juga:  IMO Buzz, Smartphone Android KitKat Harga Dibawah 1 Juta

Selain itu, Xiaomi Redmi 1S menggunakan baterai Li-Ion 2.000 mAh, sedangkan Moto G menggunakan baterai 2.070 mAh.

Xiaomi Redmi 1S VS Motorola Moto G (Gen 2). Pilih Mana? | Maressa Bernadetta | 4.5