Tunggu, sedang memuat. . .

XPERIA E10I, Smartphone Android Mungil Kamera 5MP

Xperia E10I atau lebih dikenal sebagai X10 mini merupakan HP Android terkecil di kelasnya yang hadir jauh lebih awal saat OS Android mulai dikenal banyak orang. Smartphone ini dirilis pada Februari 2010 atau tepatnya 4 tahun yang lalu.

Dengan tampilan stylish dan casing yang melengkung di bagian belakangnya membuat desain HP Android ini beda dengan HP Android lainnya. Warna yang tersedia yakni hitam namun anda bisa mengganti casing belakangnya dengan warna menarik lainnya.

Xperia E10I ini didukung dengan jaringan GSM 850/900/1800/1900 dan data GPRS, EDGE serta HSDPA. android ini beroperasi dengan CPU berkapasitas 600 MHz Qualcomm MSM 7227 dengan system android 1.6 yang bisa diupgrade hingga OS Jelly Bean. Android ini memiliki kapasitas internal sebesar ROM 210 MB dan RAM sebesar 128 MB.

Kelebihan yang ditawarkan Xperia E10I adalah memori external yang bisa menampung data, gambar, music dan video hingga 16GB. Namun, mengingat kapasitas prosesor dan RAM-nya yang trebatas, kelebihan data penyimpanan akan membuat smartphone ini lemot karena belum dibekali dengan system transisi yang mumpuni.

XPERIA E10I

Urusan kamera, smartphone besutan Sony selalu menawarkan kualitas terbaik untuk meng-capture gambar karena meskipun fisiknya yang kecil namun sudah dibekali dengan kamera 5MP beserta autofocus dan LED flash. Mungkin, ini merupakan fasilitas yang paling bisa diandalkan dari smartphone kecil ini.

Layar Xperia E10I hanya sebesar 2.55 inci dengan kualitas layar 240×320 pixel TFT capacitive touchscreen. Kelebihan dari layar ini adalah fasilitas anti-gores serta accelerator sensor auto-rotate.

Smartphone Xperia E10I ini telah dilengkapi dengan sejumlah aplikasi standar seperti MP3 Player, YouTube, Internet Browser, Bluetooth, Calender, GPS, Radio, dan Email.

Baca Juga:  Harga iPhone 4 Terbaru November 2015

Karena smartphone ini rilis 4 tahun lalu, pihak sony pun tidak merilis produk baru. Adapun bila anda menginginkannya, anda bisa memperoleh barang second-nya dengan harga yang sangat murah di bawah 1 juta rupiah.

Smartphone unik ini tergolong sebagai smartphone klasik yang memiliki bentuk terkecil dan body terunik serta spesifikasi yang masih sederhana dibandingkan dengan smartphone rilisan terbaru yang cenderung memiliki layar lebih lebar dengan kapasitas dan OS Android terbaru.

XPERIA E10I, Smartphone Android Mungil Kamera 5MP | Maressa Bernadetta | 4.5