Tunggu, sedang memuat. . .

ZTE Nubia Z9 Mini, Android Kelas Menengah dengan Kamera 16MP

Nubia Z9 Mini adalah smartphone kelas menengah yang baru saja diperkenalkan. Kelebihan utama smartphone ini terdapat di sektor kamera yang mumpuni, serta didukung oleh kapasitas baterai yang memadai.

Spesifikasi ZTE Nubia Z9 Mini

Vendor asal Tiongkok ini membekali Nubia Z9 Mini dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel jenis IPS panel kapasitif dengan kerapatan mencapai 441 ppi. ZTE Nubia Z9 Mini ini tak jauh berbeda dengan smartphone terkini lainnya dengan mengandalkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang didukung fitur ZTE Nubia UI.

ZTE membekali smartphone Nubia Z9 Mini dengan prosesor octa-core 64-bit dengan kecepatan yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis Nubia Z9 Mini juga cukup mumpuni berkat dukungan grafis dari Adreno 405. Kemampuan smartphone tak jauh berbeda dengan smartphone kelas menengah lainnya.

ZTE Nubia Z9 Mini

Smartphone Nubia Z9 Mini besutan ZTE didukung oleh kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash, serta aperture f/2.0. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan 8 megapiksel yang cukup mumpuni untuk foto selfie. Konektivitas Nubia Z9 Mini ini juga cukup lengkap dengan dukungan fitur WiFi, GPS, 3G HSPA, dan 4G LTE.

Nubia Z9 Mini besutan ZTE juga mengandalkan memori internal yang cukup besar di kelasnya, yakni 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD, sehingga pengguna dapat meningkatkan daya tampung smartphone ini. Tak seperti varian Nubia Z9 Max, Nubia Z9 Mini ini ternyata tidak didukung oleh fitur DTS Sound. ZTE membekali Nubia Z9 Mini dengan baterai berkapasitas 2900mAh untuk menunjang kebutuhan dayanya.

Baca Juga:  ZTE Blade A813 Baterai 3000 mAh 4G LTE

Harga ZTE Nubia Z9 Mini

Berdasarkan informasi yang kami terima, smartphone Nubia Z9 Mini ini akan dijual dengan harga yang sangat kompetitif, yakni $240 atau sekitar Rp 3,5 juta. Belum ada kepastian apakah Nubia Z9 Mini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

ZTE Nubia Z9 Mini, Android Kelas Menengah dengan Kamera 16MP | Maressa Bernadetta | 4.5