Tunggu, sedang memuat. . .

ZTE Open C Ponsel Pintar Berbasis Firefox OS Terbaru

ZTE Open C Ponsel Pintar Berbasis Firefox OS Terbaru – Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, ZTE kembali memperkenalkan perangkat ponsel pintar berbasis Firefox OS 1,3 terbaru dimana versi Firefox OS ini diklaim mampu menawarkan kinerja yang lebih cepat dan multi-tasking yang lebih baik. Firefox OS tersebut tertanam pada perangkat ponsel berjuluk ZTE Open C. Untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, mari simak ulasan berikut.

ZTE Open C merupakan perangkat yang tampil dengan bodi berbalutkan cangkang plastik mengusung warna-warna cerah sehingga menarik untuk di pandang. Perangkat ini mengusung layar berukuran 4 inci yang beresolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan layar 233 piksel per inci. Meskipun resolusi layar ZTE Open C tidak terlalu luas, namun dapat menghasilkan gambar yang cukup jernih dan tentunya telah tersematkan layar sentuh jenis TFT capacitive.

Dari sektor dapur pacu, ZTE Open C telah dibekali prosesor Dual Core ARM Cortex-A7 dengan chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 yang berkecepatan 1,2 GHz memakai chip grafis Adreno 302 dan dipadukan RAM 512 MB saja.

ZTE Open C

ZTE Open C berjalan pada sistem operasi Firefox 1,3, versi Firefox OS terbaru ini mampu menghasilkan kinerja lebih cepat dari versi Firefox OS sebelumnya. Perangkat yang tampil unik dan menarik ini menyediakan memori internal 4 GB yang dapat diperluas oleh slot MicroSD, dan ditenagai oleh daya baterai 1400 mAh.

Kekurangan perangkat ini dari sektor kamera, pasalnya ZTE Open C hanya dilengkapi kamera belakang berukuran 3 megapiksel, yang tidak dilengkapi fitur LED Flash dan Autofocus. Sementara kamera depannya pun tidak tertanam pada perangkat ini, sehingga tanpa kamera depan membuat ponsel ini kurang bersaing di pasar, pasalnya pemakaian kamera depan saat ini sedang populer di kalangan pecinta gadget yang hobi dengan foto selfie atau menjalankan video call dan video chat.

Baca Juga:  Advan Vandroid S5E HP Android Dual Core Bisa BBM’an Harga 1 Jutaan

Untuk informasi harga ZTE Open C, belum ada informasi yang cukup detail mengenai harganya. Namun dapat dipastikan perangkat ini akan dibanderol harga yang murah, mengingat pihak ZTE akan meluncurkan ponsel ini untuk kalangan kelas menengah ke bawah. Dengan demikian, mari kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai perangkat berbasis Firefox OS ini.

ZTE Open C Ponsel Pintar Berbasis Firefox OS Terbaru | Maressa Bernadetta | 4.5